Kuliner

Yuk Dicoba, 4 Makanan Khas Korea Ini Enak dan Bisa Bikin Kulit Glowing

16
×

Yuk Dicoba, 4 Makanan Khas Korea Ini Enak dan Bisa Bikin Kulit Glowing

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Negeri Ginseng Korea Selatan  dikenal dengan kultur standar kecantikannya yang ketat dan segala hal tentang visualisasi.

Menyadari pentingnya perawatan kulit, orang-orang Korea percaya bahwa cahaya kecantikan sejati terpancar dari dalam diri. Artinya, pola makan seperti diet sangat penting untuk mendapatkan kecantikan tersebut.

Ya, dalam urusan makanan pun, masyarakat Korea Selatan punya berbagai hidangan lezat yang diyakini bisa membantu wajah jadi bercahaya atau glowing.

Menggugah selera sekaligus menyehatkan kulit, berikut 4 makanan Korea Selatan yang enak dan juga bisa membuat kulit glowing yang telah dilansir dari Kworld Now:

Duen Jang Jjigae

Duen Jang Jjigae

Makanan yang terbuat dari fermentasi kedelai dan campuran air garam ini rupanya juga sangat bermanfaat terhadap kesehatan kulit loh, Beauties. Duen jang jjigae atau pasta kedelai mengandung antioksidan berupa vitamin E yang membantu melindungi dan memperbaiki kulit.

Tidak mengherankan jika pasta kedelai ini sering digunakan sebagai bahan dasar dalam sejumlah masakan di Korea Selatan. Mulai dari sup, semur, atau sekadar digunakan sebagai saus marinasi daging. Apalagi, cita rasanya memang sangat gurih sehingga dapat memperkaya rasa nikmat di hidangan.

Baca  5 Jenis Gelas yang Digunakan di Bar dan Fungsinya

Miyeok Guk

Miyeok Guk

Miyeok guk atau sup rumput laut telah menjadi salah satu hidangan utama yang kerap disajikan oleh orang Korea. Tak hanya karena rasanya yang nikmat, makanan ini juga tinggi nilai gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Sup rumput laut khas Korea ini mengandung nutrisi, mineral, hingga vitamin, termasuk omega-3 dan yodium. Kandungan tersebut membantu membersihkan tubuh dan mengurangi peradangan. Hal itulah yang pada akhirnya berperan dalam membantu menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan membatasi timbulnya jerawat.

Kimchi

Kimchi

Kimchi termasuk jenis sayuran fermentasi asal Korea Selatan yang juga sudah terkenal di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Salah satu alasan mengapa kimchi sangat baik untuk kulit adalah karena makanan ini melalui proses fermentasi. Proses tersebut mendorong pertumbuhan bakteri yang ramah usus.

Nah, usus sangat erat kaitannya dengan kesehatan kulit. Selain itu, proses fermentasi  menghasilkan banyak antioksidan yang mampu memperlambat proses penuaan dini. Apalagi, pembuatan kimchi juga menggunakan banyak bawang putih yang kaya akan selenium dan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Baca  Hidangan Otentik Khas Kerajaan Korea Selatan Hadir di Maxone Malang, Segini Budgetnya

Kaldu Tulang Korea

Kaldu Tulang Korea

Tak kalah dengan sup rumput laut dan juga Kimchi, kaldu tulang juga masuk dalam daftar makanan khas Korea Selatan yang kandungan nutrisinya tak perlu diragukan. Umumnya, orang Korea membuat kaldu dari sumsum tulang yang kaya akan kolagen.

Kolagen itulah yang sangat penting dalam perawatan kulit. Bagaimana tidak, kolagen dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, montok, hingga bebas dari kerutan dan garis halus. Inilah yang memungkinkan tampilan tetap terlihat awet muda meski di usia yang mulai menua. (mut/hel)