Arthur Felix Dispatikan Absen Melawan Borneo, Pahabol Siap Merumput, Begini Keterangan Dokter

INDONESIAONLINE – Tak hanya meninggalkan duka kekalahan, laga melawan Madura United kemarin menyebabkan kerugian bagi Persik Kediri.

Di mana dalam pertandingan itu membuat center bek Persik Kediri, Arthur Felix Silva mengalami cedera berat. Pemain asal Brazil itu mengalami cedera hamstring. Diprediksi, untuk penyembuhan cedera tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 7 hingga 10 hari.

Hal ini diutarakan oleh Dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar. Yusuf mengaku, jika Felix diperkirakan dapat kembali dimainkan saat Persik Kediri menjalani laga pekan kelima menghadapi PSIS Semarang.

Masih kata Yusuf, kondisi cedera yang dialami oleh Felix berbeda jika dibandingkan dengan Feri Pahabol. Meski sama-sama mengalami cedera saat melawan Madura United kemarin, namun kondisi cedera Feri Pahabol tidak begitu parah. 

Pemain asal Papua ini mengalami cedera engkel. Namun kondisi yang diderita oleh Pahabol sudah berangsur membaik, dan dipastikan dapat dimainkan menghadapi Borneo FC pada, Jum’at 12 Agustus 2022 mendatang.

“Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan, ada masalah di otot hamstring dan kemungkinan masih harus absen antara 1 minggu hingga 10 hari ke depan. Kemungkinan saat laga berikutnya melawan PSIS Semarang (18/8) dia baru bisa bermain kembali,” jelas M Yusuf Zulfikar, dokter tim Persik Kediri saat dikonfirmasi.

Kondisi berbeda dialami Pahabol yang disebutnya sudah akan mampu bermain kembali walaupun saat laga melawan Madura United juga harus ditarik keluar di menit 68 babak kedua karena mengalami cedera.

“Pahabol ada masalah engkel di kaki kirinya karena benturan. Namun kondisinya sudah mulai berangsur membaik dan kami perkirakan masih tetap bisa bermain saat melawan Borneo FC. Begitu juga Rohit Chand yang hanya benturan ringan, yang lainnya dalam kondisi yang cukup baik minus Fandry Imbiri yang masih dalam proses pemulihan cedera hamstring dan diperkirakan baru akan pulih 2 minggu ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam laga big macth inipun akan berlangsung di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada pukul 15.30 Wib.

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…