INDONESIAONLINE.COM-Siap tancap gas. Itulah yang dirasakan para Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakspedam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang. Ini karena para pengurus siap dilantik, minggu (31/7) di Universitas Brawijaya (UB). Selain pelantikan, diacara tersebut juga akan digelar Rapat Kerja (Raker) dan launching website resmi Lakspedam Kabupaten Malang yakni www.lakspedam-numalang.id

Ketua Lakspedam Kabupaten Malang Dr Sutomo M.Sos mengatakan, posisi Lakspedam Kabupaten Malang sangat vital. Lantaran, Lakspedam mempunyai mandat utama pemberdayaan sumber daya manusia di NU.”Apalagi, saat ini kita sedang menyambut satu abad NU, kita terpanggil untuk menyiapkan sumber daya NU yang kompeten,” kata pria yang juga Wakil Rektor 1 Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang ini.

Dia melanjutkan, Sumber Daya Manusia (SDM) pada  semua organisasi mempunyai peran sangat penting.”Ini juga orientasinya tetap mengacu pada Visi NU Kabupaten Malang, yakni manata Jam’iyah dan Menggerakan Jama’ah,” imbuhnya.

Baca Juga  Parkir dan Pelayanan Pasar, Jadi Andalan Perolehan Retribusi di Kabupaten Malang

Adapun susunan acara, minggu (31/7), para pengurus Lakspedam NU Kabupaten Malang akan menggelar rapat kerja terlebihi dahulu pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Setalah itu, acara inti akan digelar mulai pukul 13.30 WIB hinga pukul 15.00 WIB. Setalah itu, akan ada eveluasi internal. Adapun acara pelantikan ini, rencananya akan dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Muhammad Hamim dan sejumlah syuriah PCNU Kabupaten Malang.  

Komposisi pengurus Lakspedam PCNU Kabupaten Malang ini banyak didominasi oleh akademisi dan doktor. Selain Sutomo sebagai ketua, ada Muhamad Masykur Izzi Baiquni M.Pd sebagai wakil ketua. Sehari-hari, Izzi mengajar di IAI Alqolam, Gondanglegi, Kabupaten Malang. Sekretaris Lakspedam dijabat oleh Dr Ahmad Makki Hassan M.Pd yang sehari-hari mengajar di UIN Maliki Malang. Sedangkan bendahara adalah Dr Lisa Elvia S.Ag, M.Pd, aktivis perempuan yang fokus pada pengembangan woman empowering. Adapun doktor lain yang masuk dalam kepengurusan adalah Dr Muhammad Yunus S.Pd, M.Pd, Dr Diam M Hakim M.Pdi, Dr Dwi Fitri W S.Pdi, M.Pdi, Dr Ir Dyah Pitaloka M.P.

Baca Juga  Bupati Gresik Lebur Dua Instansi dan Mutasi 402 Pejabat

Sedangkan untuk pelindung Lakspedam NU Kabupaten Malang adalah Rais PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin dan Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Muhammad Hamim. Untuk penasehat ada lima orang yakni Fadhilah Putra M.AP, PhD, Dr H Abdul Karim Amrullah M.Pd, KH Athok Lukman Hakim M.Si, KH Thoriq bin Ziyad M.Sc, dan Dr Wiwik Budi W, MH.