Gambar yang diunggah Bram ke media sosial, sebelumnya dapat air keruh dan kembali mampet lagi, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES – Pelanggan PDAM Perumda Giri Tirta Gresik, kembali mengeluh. Selain dapat distribusi air keruh, juga kerap mampet.

Padahal, pelanggan sudah mengadukan melalui aplikasi, juga mendatangi Kantor Perumda Giri Tirta di Jalan Permata Perum Graha Bunder Asri.

Sayangnya, tidak ada perubahan. Distribusi air tetap mampet. Pelanggan pun banyak yang meluapkan kekesalan mereka ke media sosial. 

Salah satunya, Bram, warga Dahanrejo, Kecamatan Kebomas. Sejak kemarin sore distribusi air di rumahnya sudah mampet. Ia terpaksa harus mandi pakai air hujan.

“Mulai tadi malam tadah hujan buat mandi,” katanya, Rabu (1/12/2021).

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Bram harus memesan air tangki. Namun, harus menunggu antrian panjang karena banyak warga yang mengalami hal serupa.

Baca Juga  Gerak Cepat Tanggap Bencana, Bupati Mak Rini Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sutojayan

“Kalau mau ke kamar mandi terpaksa ke SPBU,” ungkap pria usia 28 tahun tersebut.

Sebelumnya, pihak Perumda Giri Tirta berdalih bahwa keruhnya air disebabkan dampak hujan. Sehingga mempengaruhi bahan baku menjadi keruh.

Mengenai mampetnya air, Dirut Perumda Giri Tirta, Siti Aminatus Zariah menyebut, ada problem connect pipa sehingga distribusi menjadi terganggu.

“Insyaallah pukul 24.00 Wib sudah selesai,” kata Risa sapaan akrabnya, pada Selasa (3/11/2021) kemarin. Namun, hingga kini distribusi air masih mampet.



Syaifuddin Anam