Wali Kota Malang Sutiaji Ingatkan ASN tidak Kikir, Gencarkah Sedekah

INDONESIAONLINE – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang menjadi ASN yang  peduli berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial. Hal tersebut salah satunya diwujudkan dalam bentuk zakat maupun infaq. 

Dijelaskan Sutiaji, mengeluarkan zakat maupun infaq menjadikan rezeki yang diperoleh menjadi sebuah rezeki yang barokah. Selain itu, hal itu juga sebagai sarana untuk membersihkan diri.

“Tidak perlu bersikap kikir, tapi senantiasa usahakan. Maka gencarkan, setiap hari usahakan memberi (sedekah) kepada siapapun. Dan hari ini para ASN dikumpulkan dalam rangka memotivasi semangat (menunaikan zakat dan infaq, red),” ungkap Sutiaji dalam Pembinaan dan Penguatan Muzakki / Munfiq di Lingkungan Pemkot Malang, Rabu (3/8/2022).

1

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan, dalam pemberdayaan pengelolaan zakat maupun infaq yang baik, tentunya akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan umat. Dan ini menjadi sejalan dengan pencapaian visi-misi pembangunan yang ada di Kota Malang. 

Untuk itulah, pihaknya berharap para ASN di lingkungan Pemkot Malang dapat memiliki kesadaran untuk terus berkontribusi dan memberikan manfaat terhadap sesamanya. Tentu, motivasi ini akan terus dikembangkan agar para ASN menjadi abdi negara yang banyak memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Harapannya ASN ada kesadaran berbuat baik untuk mengeluarkan zakat. Dalam zakat ini ada Muzakki dan Mustahiq (penerima zakat), maka tunaikan zakat mumpung masih ada yang menerima (mustahiq). Dan penyadaran ini terus kita kembangkan,” ucap Sutiaji dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota, jajaran Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, hingga Lurah di lingkungan Pemkot Malang. 

2

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang, Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada ASN Pemkot Malang yang telah menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqohnya melalui Baznas Kota Malang. 

Sebagai pengelola zakat maupun infaq, pihaknya selalu menjaga amanah dan transparan dalam pengelolaan zakat maupun infaq. Hal ini tentu sesuai dengan visi misi Baznas RI yakni untuk transparan dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Kami selaku Baznas menyampaikan bahwa bentuk transparansi, bentuk laporan kepada masyarakat yang bisa diaudit atau diawasi masyarakat melalui media komunikasi, media website semua laporan kegiatan bisa kami sampaikan. Insyaa Allah kami bisa dipercaya dan Insya Allah kami akan menjaga amanah,” pungkasnya.

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Perkembangan Cukup Cepat, Bapenda UPT Singosari Pantau Pertumbuhan Potensi Pajak di Mulyoagung

INDONESIAONLINE – Upaya untuk mencapai target pajak terus digenjot oleh Badan Pendapatan…