Viral Video Anak Kecil Diselamatkan dari Timbunan Lumpur, Disebut Korban Semeru

Anak kecil diselamatkan dari timbunan lumpur (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES – Sebuah video yang menunjukkan seorang bocah laki-laki diselamatkan dari timbunan lumpur viral melalui grup WhatsApp. Dalam video yang beredar Kamis (16/12/2021) itu, terlihat tubuh bocah yang dipenuhi lumpur.

Bahkan, lumpur sampai menempel di bagian wajahnya. Dari narasi yang beredar beserta video itu, dijelaskan jika bocah itu beberapa hari tertimbun lumpur. 

Warga sempat mengira suara tangisan dari bocah itu adalah suara hantu. 

“Beberapa hari tertimbun lumpur, tiap hari warga mendengar tangisan anak dikira hantu dan ternyata ada balita tertimbun lumpur, Alhamdulillah saudara saya ada yang jadi penyalur sumbangan di sana bisa menemukan anak kecil ini bersama warga maha besar ALLAH,” tulis narasi tersebut. 

Bocah itu tampak dikerumuni oleh warga. Ia terlihat dilindungi oleh seorang pria. 

Tak lama, ada ibu-ibu yang lantas membersihkan wajah serta badan bocah laki-laki itu. Terdengar suara bocah itu yang menangis. 

Warga pun tampak bingung dan bertanya-tanya siapa orang tua dari bocah laki-laki itu. Setelah bersih dari bekas lumpur, bocah itu lantas digendong oleh warga untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. 

Dugaan sementara, bocah laki-laki itu disebut-sebut korban dari erupsi Semeru. Namun hingga berita ini ditulis belum ada kejelasan kapan dan dimana video itu diambil. Tim redaksi juga masih melakukan penelusuran dengan meminta konfirmasi kepada pihak terkait di kawasan pasca erupsi Gunung Semeru.



Desi Kris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…