Situasi Dapur Umum (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/Jatim Times).

JATIMTIMES – Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno memastikan jika keberadaan dapur umum darurat milik Polres Lumajang, bakal memenuhi kebutuhan makanan para pengungsi akibat erupsi gunung Semeru.

Dijelaskan oleh Kapolres, saat ini pihaknya telah mendistribusikan beberapa kebutuhan sembako yang nantinya akan diperuntukkan bagi masyarakat di lokasi pengungsian.

“Kita pastikan, kebutuhan makanan para pengungsi tercukupi,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, lokasi terdampak erupsi sangat sulit dijangkau, untuk itu Kapolres melibatkan anggotanya dengan berjalan kaki menyusurinya. 

Kemudian, pihaknya juga telah berkoordinasi berkaitan dengan beberapa langkah yang harus dilakukan oleh Kapolres dalam upaya penanggulangan, mengingat medan yang berat dan kepulan awan panas masih nampak.

Baca Juga  Kunjungi Makam Bung Karno, Cak Imin: Hasil Istikharah, Disuruh Menghadap

“Sudah kita koordinasikan secara langsung. Evakuasi dan penanggulangan ini, tentunya memerlukan peran semua pihak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, posko pengungsian dan dapur umum antara lain berada di Kantor Desa Oro-Oro Ombo, Kantor Desa Supiturang, SDN Supiturang 4, Kantor Kecamatan Candipuro, Posko Lapangan Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh, Kantor Desa Sumberwuluh, Kantor Desa Sumbermujur, Kantor Desa Penanggal Dan Masjid Desa Jarit, Candipuro.



Bramastyo Dhieka Anugerah