Pulih Usai Alami Kecelakaan Helikopter, Irjen Rusdi Kembali ke Jambi

INDONESIAONLINE – Usai dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati, Irjen Rusdi akhirnya keluar dan akan kembali ke Jambi. Irjen Rusdi akan melanjutkan pemulihan di Jambi.

“Tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono disambut Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan. R dan Pejabat Utama Polda Jambi beserta Forkopimda Jambi,” demikian keterangan Polda Jambi di akun Instagram resmi mereka, @polda_jambi, Senin (6/3/2023).

Dari foto yang diunggah, terlihat tangan kanan Irjen Rusdi yang masih ada alat pemulihan dan perban pada telapak tangan.

Selain Irjen Rusdi, Ajudan Kapolda Jambi, Briptu Additya Muhardi Saputra, juga ikut keluar dari RS Polri.

“Kita syukuri bersama hari ini Bapak Kapolda Jambi dan Briptu Muhardi Aditya sudah diperkenankan kembali ke rumah, kondisi kesehatan bapak Kapolda Jambi dan Briptu Adit telah optimal dan stabil sehingga bisa melakukan pemulihan di rumah,” ucap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto.

Mulia lalu mengungkap jika Irjen Rusdi dan ajudannya kembali ke Jambi menggunakan transportasi udara.

“Kita doakan bersama semoga Kapolda Jambi dan korban lainnya terus diberi kesehatan sehingga bisa kembali beraktivitas dan bertemu kita semua,” ungkapnya.

Sebagai informasi, helikopter rombongan Kapolda Jambi dilaporkan mengalami pendaratan darurat di hutan Kerinci, Jambi, sekira pukul 10.00 WIB pada Minggu, (19/2/2023). 

Akibat dari pendaratan darurat itu, rombongan Kapolda Jambi harus bermalam di hutan Kerinci sebab tim SAR yang kesusahan untuk menggapai lokasi tersebut.

Pada hari pertama, rombongan dilaporkan selamat dan korban terpaksa bermalam di sana menunggu tim SAR datang. Kemudian, pada hari kedua, tim SAR baru dapat masuk lokasi dan menyuplai logistik berupa makanan, selimut, dan power bank.

Dihari ketiga, Selasa (21/2), tim SAR berhasil melakukan evakuasi meski sempat berulang kali gagal karena cuaca berkabut.

Selanjutnya, Irjen Rusdi bersama ajudan lalu diterbangkan ke Jakarta untuk dirawat di RS Polri secara lebih intensif.

Sementara 4 korban helikopter Polri jenis Super Bell dengan nomor registrasi P3001 yang mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi, itu pulang berbarengan pada Minggu (26/2). Keempatnya melanjutkan pemulihan kesehatan di rumah.

You May Also Like

Selesai Dibangun, Bupati Resmikan Gedung Utama Sarja Arya Racana dan Kantor Satreskrim Polres Tulungagung 

JATIMTIMES – Renovasi ¬†Mapolres Tulungagung, yaitu gedung utama Sarja Arya Racana dan…

Kerugian Rp 100 Juta, Kebakaran Pabrik Gula Jawa Nihil Korban

INDONESIAONLINE – Pabrik gula jawa milik Sutrisno (55) di Dusun Karanglo Desa…

Luhut Bisiki Jokowi soal Penyedia Tetap Makanan Prajurit TNI

INDONESIAONLINE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku diberi tahu oleh Menteri Koordinator…

Viral, Diduga Anggota TNI Marah hingga Ancam Pakai Senjata Tajam di Jalanan

INDONESIAONLINE – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria berpakaian…