INDONESIAONLINE – Sebanyak 298 anak di Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung telah mendapatkan imunisasi dalam program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). 

Kepala Desa Pojok, Yadi mengatakan seluruh kader posyandu terlibat dan menjemput bola menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, Kamis (04/8/2022).
 
“Pada pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasional yang diselenggarakan di Desa Pojok ini, telah memberikan imunisasi pada 298 anak,” kata Yadi pada awak media.
 
Kepala Desa yang juga pengusaha aluminium ini mengapresiasi inovasi kader posyandu PKK desa Pojok dalam melakukan inovasi menyukseskan BIAN. 

“Para kader PKK desa Pojok, sebelumnya melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Kemudian memberikan undangan langsung kepada sasaran Imunisasi, mereka kompak mendatangi warga, dan hari ini ratusan anak-anak di antarkan orang tuanya ikut imunisasi,” ungkapnya.
 
Tak hanya itu, para anak terlihat tenang dan senang karena keramahan para kader dan petugas kesehatan dari Puskesmas. Adapun yang hadir, diantaranya dr Dedy, Bidan desa Lilik Muniroh, Sukaliyah dan ibu Kades bersama 60 kader-kader PKK yang profesional
 
“Ini upaya kita meningkatkan semangat anak-anak datang imunisasi, selain itu disiapkan Snack bagi yang datang,” ujarnya.

Baca Juga  Infeksi Covid-19 Melonjak Dua Kali Lipat, Vaksinasi Kembali Digencarkan

Dengan kegiatan ini, Yadi berharap jaminan kesehatan bagi anak-anak akan menghasilkan generasi yang cemerlang di masa yang akan datang.

Acara BIAN ini selain lancar dan kondusif juga terjalin silaturahmi yang baik antara Pemdes, kader PKK, petugas kesehatan dan masyarakat desa Pojok.