INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan tasyakuran di Pendapa Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Selasa (29/11/2022). HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022 mengusung tema ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri’.

Dalam sambutanya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan spirit HUT ke-51 KORPRI harus menjadi spirit bagi semua anggota KORPRI di Kabupaten Blitar untuk bekerja lebih baik melayani masyarakat. Menurut bupati, era saat ini adalah era yang penuh tantangan dimana anggota KORPRI harus beradaptasi dengan era yang serba digital untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Anggota KORPRI harus memberikan pelayanan yang optimal dan membahagiakan masyarakat. Pelayanan prima sesuai dengan kebutuhan zaman harus diwujudkan. Pelayanan yang mudah, efektif dan efisien dengan berbagai strategi dan inovasi yang ada, ini yang harus diwujudkan anggota KORPRI sesuai dengan tema Peringatan HUT ke-51 KOPRI Tahun 2022 ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri’,” kata Mak Rini.

Baca Juga  Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Jokowi

Dalam kesempatan ini Mak Rini juga menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya dirinya mengajak seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Blitar agar taat pada kode etik dan anggaran dasar organisasi. Selain itu dirinya juga mengajak angora KORPRI agar mengedepankan netralitas, profesionalisme dan ASN Berakhlak.

“Anggota KORPRI juga harus berkomitmen meningkatkan kualitas, kapabilitas dan menjunjung tinggi netralitas, serta berkomitmen pada tegak dan lurusnya kepentingan bangsa dan negara sekaligus sebagai perekat serta pemersatu bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut di kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan bersama masyarakat, TNI/Polri untuk tetap berjuang memutus penyebaran covid-19, dan jenis penyakit lainnya pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Baca Juga  Blitar Jadi Percontohan Kesiapsiagaan Tsunami, BMKG Akan Gelar Sekolah Lapang Nelayan di Pantai Tambakrejo

Sebagai informasi, puncak peringatan HUT ke-51 KORPRI Tahun 2022 di Kabupaten Blitar diperingati bersama dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini. Diantaranya Upacara Peringatan HUT ke-51 KORPRI dan HKN ke-58 di Alun-alun Kanigoro, penyerahan penghargaan kepada peserta Cakra Palah Carnival, bazar sembako murah, santunan anak yatim, pemberian tali asih kepada pensiunan anggota Korpri dan tasyakuran. Sebelumnya pada peringatan ini juga diselenggarakan kegiatan Jalan Sehat, ziarah makam pahlawan, dan donor darah.