Rekan Otak Debt Collector Pembentak Polisi Ditangkap, Pelaku Utama Dibekuk saat Melarikan Diri di Sumatera

INDONESIAONLINE – Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap debt collector yang viral membentak-bentak polisi saat menarik mobil selebgram Clara Shinta.

Setelah sebelumnya polisi menangkap otak dari debt collector itu, kini polisi menangkap rekannya yakni Brian Fladimer Wonata. Ia ditangkap di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyampaikan Brian tidak melakukan perlawanan saat ditangkap. Brian ditangkap di tempat persembunyiannya di Cikupa, Tangerang, pada Rabu (1/3) malam.

“Brian ini yang turut serta dalam penarikan secara paksa dan melakukan perlawanan terhadap anggota kepolisian bersama-sama tersangka Erick J Simangunsong, ditangkap di daerah Cikupa Tangerang,” ujar Kombes Hengki Haryadi, Kamis (2/3/2023).¬†

Sebelumnya, polisi menangkap debt collector si ‘belang biru’. Debt collector tersebut, Erick Johnson Saputra Simangunsong, ditangkap di Labuhan Batu, Sumatera Utara

“Tim Resmob Polda Metro Jaya dini hari tadi menangkap DPO atas nama Erick Johnson Saputra Simangunsong (debt collector),” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada detikcom, Rabu (1/3).

Lebih lanjut Hengki mengungkap jika Erick merupakan pelaku utama yang menarik paksa mobil Clara atau Elisabeth Clara dan melakukan kekerasan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Santoso.

“Yang bersangkutan adalah pelaku utama aksi kekerasan terhadap anggota Polri dan korban atas nama Elisabeth Clara dalam penarikan objek jaminan fidusia berupa kendaraan secara paksa,” kata Hengki.

Erick melarikan diri ke Sumatera Utara. Dia akhirnya ditangkap tim Subdit Resmob Polda Metro Jaya, yang bekerja sama dengan Polda Lampung dan Polda Sumatera Utara.

“Hal ini sesuai komitmen kami untuk mengejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat,” tegas Hengki.

Usai ditangkap, Erick langsung diterbangkan ke Jakarta dan diperkirakan akan tiba hari ini di Jakarta.

You May Also Like

LBH PB PMII Minta Polres Sumenep Serius Tangani Kasus Dugaan Pencemaran Organisasi

Direktur LBH Pengurus Besar PMII, Qusyairi (Foto: Ist/JatimTIMES) JATIMTIMES – Kasus dugaan…

Ketua IPW Dilaporkan Balik 2 Aspri Wamenkumham, Buntut Tuduhan Gratifikasi Rp 7 Miliar

INDONESIAONLINE¬†– Ketua Indonesia Police Watch Sugeng Teguh Santoso dilaporkan balik oleh asisten…

Digerebek Polisi, Wanita Cantik Blitar Ditinggal Kabur Suaminya Saat Pesta Sabu

Tersangka SN diamankan Polres Blitar Kota setelah tertangkap nyabu bareng suami.(Foto :…

Diduga Edarkan Obat Terlarang, Karyawan Toko Diamankan Polisi

Barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka. (Foto: Dok Polres Kediri)…