Rektor UIN Malang Lepas 36 Mahasiswa ke OASE PTKIN, Minta Tampil Maksimal dan Rebut Juara

Rektor UIN Malang Prof Dr HM. Zainuddin MA (kiri) memasangkan jaket kontingen kepada salah satu mahasiswa yang akan tampil di OASE PTKIN Ke-2.

INDONESIAONLINE– Ajang adu kemampuan mahasiswa perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN) kembali digelar.

Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKIN Ke-2 ini diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. OASE PTKIN ini dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni 2023 hingga 17 Juni 2023.

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang turut berpartisipasi dengan mengirimkan 36 peserta dalam ajang tersebut. 36 peserta OASE PTKIN dilepas secara langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, Senin (12/6/2023).

Prof Zainuddin dalam arahannya menyampaikan agar para peserta OASE menjaga kondisi dan mempersiapkan diri dengan matang. Selain itu, beliau juga meminta untuk para peserta berjuang dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki guna meraih hasil yang optimal.

“Syukur bisa juara umum tentu akan lebih baik lagi. Saya tidak tahu, yang penting usaha semaksimal mungkin. Jika tidak bisa juara umum, ya UIN Malang bisa meraih banyak juara di berbagai cabang lomba,” paparnya.

Dengan bekal dan potensi yang dimiliki para peserta, pihaknya optimistis jika UIN Maliki Malang dapat meraih hasil yang terbaik dalam ajang OASE PTKIN ini. Pihaknya berharap UIN Maliki Malang dapat menjadi juara umum.

“Karena saya yakin dari 36 peserta, pasti ada yang dimenangkan. Apalagi tadi sudah ada yang masuk final dari saintek,” ucapnya.

Lebih lanjut, rektor juga mengimbau kepada para wakil dan pendamping, serta di bawah komando wakil rektor 3 dan biro akademik untuk menjaga kebersamaan dalam menjalani kompetisi ini.

Bukan hanya itu. Rektor juga memberikan apresiasi atas fasilitas akomodasi yang diberikan kepada para peserta. Fasilitas akomodasi yang nyaman tentunya juga menjadi bagian dalam upaya men-support para peserta yang turun dalam OASE PTKIN untuk menorehkan hasil yang maksimal.

“Insya Allah, nanti saya akan hadir langsung untuk memberi support,” pungkasnya. (as/hel)

OASE PTKINuin malangUIN Malik IbrahimUIN Maliki Malang