INDONESIAONLINE – Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof Dr Zainuddin MA, menyerahkan piala kepada juara umum Prestasi Olahraga Seni dan Kepramukaan (PORNIKA) X Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Malang, Basis UIN Maliki Malang, (18/10/2022). Juara umum PORNIKA X kali ini diraih SMAN 3 Kota Blitar.

Dalam momen tersebut, Zainuddin juga mengakui keunggulan Pramuka. Menurutnya, Pramuka merupakan salah satu organisasi yang dapat membentuk mental diri, kepribadian dan juga kepemimpinan dengan baik.

Bahkan, dikatakan Rektor asal Bojonegoro itu, jika di Kampus berlogokan Ulul Albab ini banyak para dosen maupun sivitas akademika lainnya yang dahulunya berasal dari anggota atau aktivis Pramuka.

Baca Juga  Dua Industri dari Jepang dan AS Minati Humaniora I-CAN UIN Malang

“Juga ada para mahasiswa yang lulus dan sukses itu dulu juga aktif di kepramukaan,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berpesan agar para anggota tim selalu semangat dan semakin rajin belajar serta berlatih di dalam organisasi kepramukaan. Sebab, organisasi kepramukaan banyak membawa dampak positif seperti membentuk mental diri, kepribadian dan juga kepemimpinan.

Pihaknya juga menyampaikan selamat atas capaian dan kesuksesan tim pramuka SMAN 3 Kota Blitar yang kali ini telah meraih prestasi sebagai juara umum.

“Sekali lagi, selamat atas capaian yang diraih. Tetap semangat dan tingkatkan prestasi anda,” tandasnya.

Sementara itu, sesaat sebelum penyerahan piala oleh rektor kepada ketua tim pramuka SMAN 3 Kota Blitar, terlebih dulu dilakukan penandatanganan berita acara yang disaksikan langsung oleh Wakil Rektor (WR III) Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, Dr Ahmad Fatah Yasin MAg, Pembina, Pelatih, serta para pengurus inti organisasi pramuka UIN Maliki Malang.

Baca Juga  UIN Maliki Malang dan Burapha University Thailand Perkuat Kolaborasi Akademik