Sule Ungkap Mahalini Pamit Pindah Agama untuk Nikah dengan Rizky Febian

INDONESIAONLINE – Rencana pernikahan Rizky Febian dan Mahalini menjadi perhatian publik. Bukan hanya karena keduanya sosok artis terkenal, tapi juga karena perbedaan agama mereka. Seperti diketahui, pernikahan beda agama dilarang di Indonesia.

Atas kontroversi itu, Sutisna atau Sule sebagai ayah Rizky Febian memberikan tanggapan. Komedian ternama itu menegaskan putra sulungnya belum menggelar pernikahan kemarin. Namun, Mahalini kemarin menjalani rangkaian upacara adat agama Hindu Bali jelang pernikahan dengan Rizky Febian. Yakni upacara mepamit atau mejauman.

Sebelum sampai pada hari H pernikahan, masih ada rangkaian pernikahan yang akan digelar. “Ini  sebuah rangkaian. Di luar sana bilang ini prosesi pernikahan. Salah. Tapi mepamit. BIar tidak salah paham dan salah sangka,” ujar Sule dikutip dari SL Media miliknya, Senin (6/5/2024).

Sule juga datang ke rumah Mahalini. Dia meminang Mahalini untuk putranya.

“Jadi, kita  jadi saksi, kita menyaksikan di sana. Pamitan calon mempelai perempuan kepada keluarga dan leluhurnya. Kita meminta izin untuk membawa dan nanti akan bertanggung jawab,” kata Sule.

Sule lantas menegaskan saat ini Mahalini mendapat restu untuk berpindah keyakinan dan melakukan pernikahan sesuai dengan keyakinan yang dianut Rizky Febian. Sebelumnya, Mahalini beragama Hindu dan Rizky beragama Islam.

“Alhamdulillah guys, semua sudah selesai. Ini tuh acara mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini. Bahwasannya Lini berpindah agama dan sudah diizinkan dan sudah diperbolehkan menikah secara agama kami nanti di Jakarta,” ucap Sule. (red/hel)