Terpilih Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Bakal Gelar Sarasehan Menuju Sepak Bola Bersih dan Berprestasi

INDONESIAONLINE – Usai terpilih menjadi ketua umum PSSI 2023-2027 dalam KLB PSSI, Kamis (16/2), Erick Thohir mengungkap banyak hal yang harus segera dijalankan. 

“Banyak itu. Fokus satu-satu saja, U-20 tentu ini. Habis itu kepilih, tentu sarasehan sepak bola dulu. Memastikan sepak bola kita yang bersih dan berprestasi,” ungkap Erick Thohir, dikutip siaran live melalui akun Instagramnya. 

Lebih lanjut, Erick Thohir menyebutkan kemungkinan dua minggu lagi, pihaknya akan duduk bersama dengan para pemangku kepentingan. Tujuannya, untuk mulai menawarkan apa visi misi PSSI ke depan secara bersama-sama. 

“Bukan visi misi saya. Kalau negara lain, India, sudah punya blue print 2023-2047. Masa Indonesia nggak bisa? Inilah saya rasa. Kembali saya konsisten visi misi ini (adalah) bersama,” ungkapnya. 

“Saya harapkan nanti ada diskusi Liga 1, Liga 2 gimana, tim nasional gimana, perwasitan gimana. Nah setelah itu, baru kita punya yang namanya prioritas jangka pendek, menengah, panjang,” imbuh menteri BUMN tersebut. 

Erick juga meyakini hal-hal yang akan dijalankan itu sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Oleh karena itu, dia berharap dukungan dari masyarakat semua karena ini waktunya untuk meningkatkan yang sudah baik menjadi lebih baik. 

“Tantangan ini yang saya rasa bagian penting dalam transformasi sepak bola kita. Karena tentu saya selalu bilang kita tidak mau menjadi bagian keluarga kehilangan anaknya, adik kehilangan kakaknya, kakak kehilangan adiknya. Kita harus kembali membawa pertandingan sepak bola yang aman, menyenangkan, dan ini yang saya rasa harus kita wujudkan bersama-sama,” tegas Erick. 

Terakhir, Erick menegaskan transformasi sepak bola bukan  hanya diwujudkan oleh PSSI. Tetapi, ransformasi sepak bola harus diwujudkan secara bersama-sama.  

“Tidak bisa kami di PSSI (mewujdukan tranformasi sepak bola). Tapi saya mengetuk hati para suporter yang mau melihat sepak bola kita terus berkembang,” pungkas Erick. 

BakalBerprestasiBolaBersihdanErickGelarKetuaMenujuPSSISarasehanSepakTerpilihThohirUmum