Uncategorized  

Tinjau Vaksinasi di Polres Lamongan, Wakapolda Jatim Siap Laksanakan Perintah Kapolres

INDONESIAONLINE Wakil Kapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo meninjau vaksinasi serentak di Polres Lamongan, Sabtu (26/2/2022).

Sebelum vaksinasi serentak dilakukan, terlebih dahulu mengikuti video conference yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Kabupaten Pidi, Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta melalui Wakapolda Jatim menjelaskan bahwa Polda Jatim siap menjalankan perintah Kapolri.

Ia menjelaskan, vaksinasi tahap pertama di Jatim sejauh ini sudah mencapai 97 persen. Vaksinasi untuk orang tua mencapai 71 persen, dan vaksin untuk anak-anak mencapai 73 persen.

“Pencapaian vaksin di Jatim cukup baik, dan agar semua pihak tidak mengendur, vaksinasi ini harus terus kita jalankan untuk membentengi masyarakat agar terhindar dari Covid,” jelasnya.

Wakapolda juga tampak ramah menyapa para siswa yang mengikuti vaksinasi Boster ke-3. “Berapa banyak vaksin yang Anda ambil,” tanya Wakapolri. Siswa di SMA N 2 Lamongan menjawab “Tiga kali, Pak,” jawab siswa tersebut dengan tegas.

Mendengar jawaban mahasiswa tersebut, Wakapolri langsung menjawab “Luar Biasa” dan Wakapolri sempat mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan ibu-ibu yang telah mengikuti vaksin di Mabes Polri. “Terima kasih dek, semangat dan sukses selalu,” tanya Wakapolres.

Ia mengajak media untuk membantu percepatan vaksinasi dengan mengingatkan kerabat dan tetangga serta masyarakat bahwa langkah pencegahan penyebaran atau paparan adalah dengan melakukan kegiatan vaksinasi pertama kali, lansia, dewasa, dan anak-anak.

“Beri tahu mereka saudara-saudara kita, bagi yang belum terbantu untuk melakukan vaksinasi, rekan-rekan TNI-Polri kita dan pemerintah daerah sedang memfasilitasi. Sehingga setidaknya kita mengambil langkah bersama, dan seluruh masyarakat untuk cepat berpartisipasi. dalam melakukan vaksinasi,” harap Wakapolda Jatim.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers mengatakan, setiap Polda harus segera mendorong pemerintah daerah dan kota untuk mempercepat vaksinasi.

“Vaksinasi booster harus segera dilaksanakan dan juga segera mendorong pemerintah daerah dan kota bersama pemangku kepentingan Forkopimda di setiap provinsi dan daerah untuk segera melakukan vaksinasi booster, dan target nasional kita 1,6 juta setiap hari,” kata Listyo.

Kemudian penyampaian laporan dan perkembangan progres pelaksanaan lanjutan vaksin massal (booster) secara serentak, antara lain Polda Jateng, Polda DKI Jakarta, Polda DIY, dan Polda Sumatera.

“Walaupun kasus emicron sudah menurun, kita semua tetap waspada, karena di beberapa daerah masih terjadi peningkatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *