INFONESIAONLINE – Larangan memakai baju hijau di pantai selatan kerap dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul. Konon, siapa pun yang memakai baju hijau dan berenang di pantai selatan bakal tenggelam karena menjadi korban Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan. Mitos tersebut melegenda hingga sampai saat ini.

Belakangan ini juga viral seorang pemuda ingin membuktikan mitos tersebut dengan mengenakan kaus berwarna hijau saat berwisata ke pantai selatan. Seperti diunggah oleh akun @undercover.id.

Dalam video itu tampak pemuda yang mengenakan kaus hijau berada di bibir pantai. Terlihat pemuda tersebut juga beberapa kali tersapu ombak, namun berhasil berenang dan kembali ke pinggir pantai.

“Seorang pemuda ingin membuktikan mitos yang melarang pergi ke pantai selatan dengan pakaian berwarna hijau,” tulis akun tersebut.

Baca Juga  TNI Salah Posting Foto Panglima Yudo: Disebut Bersama Warga Rempang, Nyatanya di Madiun

Sontak unggahan itu menyita perhatian publik dan menuai kontroversi pro dan kontra di warganet.

“Gak boleh pakai baju ijo dan biru karena kalau hanyut sulit bagi tim SAR nyarinya karena warnanya sama dengan air laut,” ungkap @wiwin_ningtyas_brian***.

Ada juga yang berseloroh Nyo Roro Kidul tidak berminat menjadikan pemuda itu korbannya karena si pemuda bukan tipe yang dia inginkan. “Nyi roro kidul juga milih2 korban kali bang, yg dibawa kan rata2 org yg good looking atau pekerja keras. Klo yg beban doang mah nyi roro kidul juga males bawanya,” tulis @blacklist_squad_offic***.

Namun, ada pula yang mengapresiasi tindakan pemuda itu dikaitkan dengan logika. “Harus makin banyak orang begini, biar logika manusia jauh lebih berjalan,” kata @papa.gr***.

Baca Juga  2 Ton Sampah Terkumpul saat Malam Tahun Baru di Kota Batu, Didominasi Plastik

“Soalnya dlu gw jaman SD tur kesono, lupa klo mitosnya gak boleh pake warna ijo. Pas otw kesana gak knp2.. smpenya disana badan gw sakit panas tiba2, asli sumpah..percaya gak percaya.. makanya liat video ginian, jd penasaran tuh bocah ilang beneran kagak ya?? Ato udh punya org dalem?? Cuuuaaakksss,” sambung @junotravo***.

“Gw sih punya kepercayaan tidak boleh y menantang alam ygy. Yang boleh menantang alam cuma veti vera, soalnya lebih tua,” ujar @nuetext*** mengaitkan dengan kakak beradik penyanyi dangdut Vetty Vera dan Alam. (bn/hel)