INDONESIONLINE – Tingkah Pak Bas atau Basuki Hadimuljono bikin salah fokus alias salfok warganet saat membuka bagian bawah jas Erick Thohir. Keduanya hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Tingkah usil Pak Bas tersebut tertangkap di saat momen lagu Andika Bhayangkari berkumandang. Posisi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersebelahan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Saat itu, Basuki tampak seperti melihat bagian bawah jasnya. Dia sedikit menyibak dan tampak melihat bagian perut. Pak Bas pun lantas menoleh ke Erick Thohir, kemudian melakukan hal yang sama.

“pak bas nyari apa paaak??? nyari kantong paaak??? Gemas banget mana si ibu pake negor karena ketangkep kamera,” tulis akun Efenndianwar di Twitter.

Baca Juga  Diduga Selingkuh, Warga Demo Oknum Perangkat Desa di Kediri

Saat ketahuan usil, istri Menteri PUPR, Kartika Nurani terlihat menegur dengan halus tingkah Basuki.

“pak Bas usil banget sih,” tulis akun Convomf di Twitter.

Unggahan yang menyertakan tangkapan layar tersebut lantas mendapat banyak mendapat komentar warganet.

“Kata pak bas, perut kita sama sama ndut,” komentar Iniariani.

“Ngecheck bahan jas kayaknya, abis upacara mau ditanya “beli dimana tu jas? Spill link pls,” cuit akun Arenoallete.

Dalam kesempatan itu, Basuki mengenakan beskap berwarna abu-abu. Dia juga mengenakan blangkon batik sebagai penutup kepalanya.

Sebelum upacara mulai, Basuki juga tertangkap kamera sempat menghibur tamu undangan. Saat itu kameramen menyorot satu per satu tokoh-tokoh atau pejabat di Indonesia termasuk Pak Basuki.

Baca Juga  Kemungkinan Jadi yang Pertama, Bendungan Sutami Akan Dibangun PLTS Floating Berkapasitas 100 Megawatt

Sadar menjadi sorotan kamera, Basuki lantas memberikan senyuman ke arah kamera. Basuki kemudian bergaya bak drummer yang memukulkan alat musiknya.

Gaya itu langsung disambut tepuk tangan dari tamu undangan. Tak sedikit menteri-menteri yang hadir di sebelahnya juga ikut terhibur dan tertawa.