INDONESIAONLINE – Sangat memuaskan. Itulah nilai Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) reguler periode II tahun 2023 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Disebut sangat memuaskan karena mayoritas peserta KKM reguler periode II tahun 2023 mendapatkan nilai A.

Dalam pengumuman nilai ini, ada 85 peserta atau 90,42 persen dari total 94 peserta KKM reguler periode II tahun 2023 yang mendapatkan nilai A. Secara angka, range nilai yang didapatkan 85 peserta peserta KKM reguler periode II tahun 2023 ini antara 88,8 sampai 100.

Sedangkan peserta KKM reguler periode II tahun 2023 sisanya mendapatkan nilai B+ sebanyak 8 peserta dengan range nilai angka 74 sampai 77 dan hanya 1 orang peserta  yang mendapatkan nilai C dengan nilai angka 60.

Pengumuman ini disampaikan secara resmi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maliki Malang melalui laman resminya.

Baca Juga  Punya SDM dan Sarana Unggul, UIN Malang Siap Ditunjuk Gelar PPG Pra-Jabatan

Dalam KKM reguler periode II tahun 2023 ini, 94 mahasiswa dari berbagai program studi (prodi), mulai dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Prodi Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Prodi Biologi, Prodi Farmasi, Prodi Hukum Bisnis Syariah, Prodi Hukum Tata Negara.

Kemudian, Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Prodi Kimia, Prodi Manajemen, Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Prodi Matematika, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Lalu Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Prodi Pendidikan Guru Ibtidaiyah (PGMI).

Berikutnya Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Prodi Pendidikan Islam Anak Usai Dini, Prodi Perbankan Syariah, Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Prodi Psikologi, Prodi Tadris Bahasa Inggris, Prodi Teknik Arsitektur dan Prodi Teknik Informatika.

Baca Juga  Kampus Islam Terbaik di Indonesia: UIN Maliki Malang Nomor Satu

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM. Zainuddin MA selalu mengapresiasi  berbagai capaian akademis ataupun nonakademis dari para mahasiswa.

Menurut rektor, KKM ini  dalam beberapa kesempatan sebelumnya merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan  mahasiswa dengan memadukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bawah arahan LP2M.

Para mahasiswa ditempatkan di berbagai daerah. Di sana mereka menerapkan keilmuan yang mereka pelajari di dalam kampus, dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengangkat berbagai potensi yang ada di daerah yang menjadi lokasi KKM.

“KKM ini menjadi sarana pengenalan kepada mahasiswa bagaimana rasanya terjun langsung di masyarakat. Mereka akan mendapatkan pengalaman berharga yang dapat bermanfaat untuk pengembangan potensinya,” pungkasnya. (as/hel)

Berikut daftar nilai KKM reguler Periode II TLtahun 2023.

1
2
3
4