Vaksinasi anak digelar Polres Blitar.(Foto : Humas Polres Blitar)

JATIMTIMES – Kepolisian Resort (Polres) Blitar terus berupaya menyukseskan program vaksinasi nasional. Upaya itu diwujudkan di antaranya dengan gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di mapolres setempat, Rabu (29/12/2021). Vaksinasi anak ini menyasar siswa taman kanak-kanak (TK).

Pantaan awak media, dalam vaksinasi anak yang digelar Polres Blitar, setidaknya ada 104 anak-anak yang hadir untuk mendapat suntikan vaksinasi. Namun dari 104 anak-anak tersebut, hanya 98 yang berhasil diberikan suntikan vaksin. Sisanya tunda vaksin karena tidak lolos skrining.

“Kami menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Mereka yang jadi sasaran vaksinasi kami hari ini adalah siswa-siswi TK Bhayangkari,” kata Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.

Baca Juga  Inilah 5 Jenis Minuman yang Bisa Menurunkan Berat Badan ala dr. Saddam Ismail

Ada pemandangan menarik di kegiatan vaksinasi kali ini.Sebelum mendapatkan suntikan vaksinasi, para siswa TK tersebut diberi hiburan oleh Polwan Polres Blitar agar mau divaksin. ‘’Hiburan ini kami berikan agar anak-anak tidak tegang dan mau divaksin,’’ terang kapolres.

Lebih dalam Adhitya menyampaikan, persyaratan vaksinasi anak diawali dengan  mendaftarkan diri dengan membawa fotokopi KK dan surat undangan vaksinasi. Kemudian anak yang akan melakukan vaksinasi mendapatkan nomor antrean.

Setelah proses administrasi selesai,anak-anak itu kemudian diskrining.  Anak yang lolos skrining  berhak mendapatkan vaksinasi tahap I dengan jenis vaksin Sinovac. Sedangkan anak yang tidak lulus skrining dipersilakan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Sebagai bentuk perhatian kami kepada anak-anak yang telah divaksin, mereka kami beri hadiah,’’ pungkas orang nomor satu di Polres Blitar itu.

Baca Juga  Pemerintah Tangkis Sorotan Minus Undang-Undang Kesehatan



Aunur Rofiq