INDONESIAONLINE – Ada banyak orang yang mengunakan satu handphone cukup lama, bahkan dalam waktu bertahun-tahun. Namun ada kalanya seseorang perlu untuk menganti HP miliknya. Lantas kapan waktu menganti HP yang tepat?

Dilansir Republic Wireless, selain karena kerusakan fisik, mengganti HP yang tepat adalah saat HP mengalami 5 tanda berikut.

1. Operating Sistem (OS) yang tidak update 

Update OS tentunya menjadi sebuah hal yang penting bagi smartphone. Sebab, selain semakin aman dan memperbaiki celah keamanan yang rapuh, update OS juga akan memperbaiki performa sistem ponsel lebih baik dan stabil.

Tidak adanya update OS pada sebuah smartphone biasanya disebabkan karen ponsel sudah terlalu lama atau jadul.

2. Ponsel terasa lemot atau lambat

Kinerja HP yang lambat tentunya akan sangat mengganggu aktivitas penggunanya. Hal ini menjadi tanda jika ponsel sudah red flag atau waktunya ganti HP. Prosesor maupun ram pada ponsel terbaru tentunya akan lebih bagus performanya. Sehingga, dengan berganti HP yang terbaru, aktivitas bisa lebih lancar.

Baca Juga  Indonesia Negara Terlama Gunakan HP

3. Aplikasi tidak berfungsi

Pada ponsel lama, terkadang ada beberapa aplikasi yang sudah tidak kompatibel. Hal ini lantaran sistem operasi yang sudah tak ada update terbaru lagi. Maka, tentu menjadi hal yang mutlak untuk berganti sebuah ponsel.

4. Kamera yang sudah tak mendukung

Saat ini, mengabadikan momen menjadi sebuah kegiatan yang selalu dilakukan banyak orang. Kualitas gambar yang bagus tentu menjadikan momen yang diabadikan begitu terkesan dalam hidup. Namun, jika hasil potret momen yang penting tidak memuaskan alias gambarnya buruk, maka akan ini akan menjadi sebuah penyesalan.

Untuk itulah, berganti ponsel menjadi sebuah solusi. Saat ini ponsel terbaru memiliki spesifikasi kamera yang begitu bagus dengan hasil potret yang memuaskan. So, buat kamu yang ingin hasil potret bagus, maka harus ganti ponsel.

Baca Juga  Nama Sendiri Jadi Nada Dering, Mudah Banget Membuatnya Tanpa Aplikasi

5. Butuh ruang penyimpanan lebih

Penyimpanan yang besar saat ini sangatlah dibutuhkan. Sebab, kegiatan fotografi yang kerap dilakukan oleh pengguna ponsel cukup memakan memori penyimpanan. Selain itu, aplikasi terbaru saat ini  memakan memori penyimpanan yang begitu besar.

Sehingga, jika kamu masih menggunakan ponsel jadul, tentu akan ada keterbatasan dalam menyimpan dokumen foto ataupun aplikasi. Hal ini juga akan berimbas pada ponsel yang akan menjadi lambat.