Salah satu anak yang mendapat hadiah di program vaksinasi anak Mojokerto

INDONESIAONLINE – Dalam rangka akselerasi percepatan Vaksinasi Merdeka Anak, Polresta Mojokerto bersama Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota menggelar vaksinasi anak TK Kemala Bhayangkari dan putra-putri anggota Polri di Aula Prabu Hayam Wuruk, Jumat (21/1/2022).

Nampak dalam kegiatan vaksinasi Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mendampingi Ketua Bhayangkari Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota Sari Rofiq Ripto Himawan mengajak bermain dan menghibur anak bersama badut masker Satlantas.

Sari Rofiq mengatakan, sangat senang bisa menggelar acara vaksinasi merdeka guna mendukung program pemerintah dan menampilkan ruang vaksinasi dengan nuansa anak dan menghadirkan badut.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 ini adalah vaksinasi lanjutan yang pertama sebelumnya sudah diberikan. Dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya anak usia 6-11 tahun,” ucap Sari Rofiq.

Baca Juga  Segudang Manfaat Gomilku, Produk Susu SR12 Herbal yang Bisa Kurangi Kolesterol hingga Atasi Masalah Lambung

Sari Rofiq bersama pengurus yang menggelar vaksinasi juga melibatkan badut dan memberikan bingkisan menarik serta balon sebagai bentuk perhatian kepada anak yang menerima vaksin.

Sasaran dalam vaksinasi dosis kedua adalah dari anak TK dan putra-putri anggota Polri. “Untuk sasaran vaksinasi ini diberikan siswa siswi TK Kemala Bhayangkari 84 Mojokerto Kota dan 35 anak anggota Polri,” sebutnya.

Sari Rofiq juga memberikan imbauan agar anak bisa melaksanakan vaksin sebagai upaya meningkatkan herd imunity dan pencegahan dari virus covid-19. Dan selanjutnya bisa mengikuti proses belajar tatap muka 100%. “Jadi anak-anak yang belum vaksin ayo segera vaksin karena vaksin itu aman,” ajaknya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu Umam menambahkan, vaksinasi yang diinisiasi Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan menerapkan protokol Kesehatan

Baca Juga  Penyakit Pernafasan Melonjak, Ini Kata WHO

“Melihat kelucuan Polisi Cilik atau pocil berpangkat perwira ini, Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota memberi kesan jika vaksin itu tidak menakutkan bahkan sebaliknya yakni menyenangkan. Mulai masuk disambut badut bermasker, kemudian skrining kesehatan dan pemberian vaksin. kemudian yang terakhir bingkisan menarik oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mojokerto Kota,” ucap Umam.



Abdullah M