Mensos Risma Beri Santunan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Blitar

 

INDONESIAONLINE-Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar, Sabtu (8/10/2022). Dalam agendanya kali ini Risma memberikan santunan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan asal Kabupaten Blitar.

Pantauan INDONESIAONLINE, Penyerahan bantuan untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan dilakukan di Kantor Camat Garum. Ada lima keluarga korban meninggal dunia dan beberapa korban luka-luka yang diberi santunan oleh Kementerian Sosial RI.

“Ini kita sisir, kemarin kita ke Malang terus hari ini ke Tulungagung dan Blitar lalu Insyaallah nanti kita juga akan ke Pasuruan dan Probolinggo,” kata Risma kepada awak media usai menyerahkan santunan kepada keluarga korban tragedy Kanjuruhan.

Dalam kesempatan ini, Risma mendapati seorang  keluarga salah satu korban yang ternyata meninggalkan seorang anak yang masih kecil. Kepada sekeluarga korban asal Sidodadi, Garum itu Risma berjanji Kemensos akan membantu memasukkan data agar anak korban yang kini menjadi yatim itu kedepannya mendapatkan bantuan sosial setiap bulannya.

“Nanti kita akan bantu memasukkan data agar anak ini kedepannya bisa mendapatkan bantuan sosial setiap bulannya,” imbuhnya.

Jajaran Pemkab Blitar turut mendampingi Mensos Tri Rismaharini dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom memaparkan, selain lima orang korban meninggal dunia, saat ini juga masih ada warga Kabupaten Blitar korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang.

“Kabupaten Blitar yang meninggal 5 orang, untuk yang saat ini masih  dirawat di RSSA Malang saat ini ada dua orang. Awalnya kondisinya kritis,  tapi ini sudah ada perkembangan. Kemudian yang luka ringan ada 11 orang,” kata Izul.

Lebih dalam Izul menyampaikan, untuk perawatan  korban  luka ringan seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Blitar.”Kalau ada perawatan lanjutan semua ditanggung Pemkab Blitar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pasca kejadian tragedy Kanjuruhan, Pemkab Blitar bergerak cepat dengan menjemput warganya yang meninggal dan luka-luka. Pemkab Blitar mengirim ambulance dan tenaga kesehatan dibantu Tagana.(Adv/Kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sukses Gelar Kejurda Robotik, Kabupaten Blitar Dapat Pujian dari Pemprov Jatim

    INDONESIAONLINE-Revolusi Industri 4.0 direspon dengan inovasi dan kreatifitas oleh Kabupaten…

Bupati Blitar Launching Pasar Lelang Cabai di Kecamatan Wonodadi

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan…