Advertorial

PSI Resmi Usung Duet Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

24
×

PSI Resmi Usung Duet Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) di Pilkada 2024. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi di kantor DPP PSI, Selasa (4/6/2024).

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep secara langsung memberikan rekomendasi tersebut kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Dalam kesempatan itu, Kaesang menilai Jatim merupakan provinsi yang krusial bagi PSI.

“Baru saja kami menyerahkan surat rekomendasi kami kepada Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim. Sekali lagi ini adalah sebuah kehormatan buat kami di Jawa Timur karena Jawa Timur adalah salah satu daerah yang krusial buat PSI,” ujar Kaesang dalam konferensi pers, Selasa (4/6/2024).

Dengan penyerahan rekomendasi tersebut, Kaesang juga menitipkan sejumlah pesan untuk Khofifah dan Emil. Ia berharap  Khofifah dan Emil bisa bersinergi dengan program yang akan dijalankan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Insya Allah saya berharap Bu Khofifah dan Bapak Emil dapat bersinergi untuk program pemerintah pusat yang ditransisikan dari Pak Presiden Jokowi ke Pak Prabowo sebagai presiden terpilih di 2024,” tambahnya.

Baca  Balasan Santai Kaesang Jokowi setelah Disorot Sekjen PDI Perjuangan

Sementara itu, Khofifah mengaku bersyukur telah resmi mendapatkan surat rekomendasi dari PSI untuk kembali berkompetisi di Pilgub Jatim. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada PSI atas surat rekomendasi yang diberikan.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih kepada Mas Kaesang Pangarep. Sore hari ini, surat rekomendasi DPP PSI telah ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP PSI. Langsung satu paket, Khofifah dan Doktor Emil Elestianto Dardak,” ungkap Khofifah.

“Insya Allah kami siap kerja keras untuk mencapai kemenangan bagi masyarakat Jawa Timur,” sambung mantan menteri sosial RI itu.

Sementara, Emil menyampaikan PSI telah berjalan beriringan bersama dirinya dan Khofifah saat memimpin Jatim. “Sebenarnya 5 tahun terakhir, perjalanan kami dan PSI seiring. PSI memberikan suntikan pada saat itu untuk bisa menyapa pemilih milenial. Kami yakin semangat muda ini masih akan terjaga. Apalagi ketua umum PSI Mas Kaesang. Mudah-mudahan generasi muda di Jatim semakin antusias,” kata Emil. (mca/hel)