Peringati HUT KORPRI dan HKN, Pemkab Blitar Gelar Jalan Sehat

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyelenggarakan jalan sehat dan fun game dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022, Jumat (11/11/2022).

Pantauan awak media, kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kanigoro diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemkab Blitar, tenaga kesehatan dan anggota organisasi profesi kesehatan di Kabupaten Blitar. Hadir dalam agenda ini Sekda Izul Marom, seluruh Kepala OPD, Staff Ahli, Asisten Bupati Blitar, Direktur RSUD Wlingi, Direktur RSUD Srengat, Camat se-Kabupaten Blitar dan Klinik Kesehatan Swasta se-Kabupaten Blitar. Peserta jalan sehat diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Blitar Rini Syarifah secara simbolis dengan mengibarkan bendera start.

Sebelum kegiatan jalan sehat, seluruh yang hadir terlebih dahulu mengikuti senam bersama yang dipandu instruktur profesional. Mereka semuanya bersemangat mengikuti jalanya kegiatan yang berlangsung santai dan meriah.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya berharap momentum HUT KORPRI dan HKN kali ini menjadi motivasi bagi KORPRI dan tenaga kesehatan di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai abdi negara, Korpri dan tenaga kesehatan harus melayani masyarakat dengan hati nurani, ketulusan dan profesionalisme.  “Saya mendorong Anggota KORPRI dan tenaga kesehatan bisa lebih profesional dalam bekerja, lebih berkreatif dan berkarya dengan cerdas. Melayani masyarakat dengan hati dan menjadi pemersatu bangsa dengan menjaga NKRI,” pesan Mak Rini.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga mengajak seluruh anggota KORPRI dan tenaga kesehatan untuk menjaga dan mengkampanyekan kesehatan kepada masyarakat secara luas. Mak Rini juga mendorong KORPRI dan tenaga kesehatan untuk  menjadi influencer kesehatan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Blitar yang sehat menuju Maju Bersama Sejahtera Bersama.

“Hari ini bersama-sama jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku. Janji ya kita semua hidup sehat. Ayo kita bangkitkan semangat untuk hidup sehat, KORPRI dan nakes harus jadi influencer kesehatan masyarakat, apalagi saat ini musim hujan, banyak penyakit bermunculan seperti DBD. Oleh sebab itu perlu kerjasama seluruh elemen untuk mengantisipasi melonjaknya penyakit tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mak Rini menyampaikan, peringatan HKN tahun ini juga menjadi momentum untuk bersyukur karena Indonesia sukses menangani pandemi Covid-19. Terkait hal ini, secara khusus Mak Rini memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Untuk Korpri dan tenaga kesehatan ayo kita bersinergi membangun dan melayani masyarakat. Bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Blitar Maju Bersama Sejahtera Bersama. Sehat terus dan tetap semangat dalam membaktikan diri kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jalan sehat mengambil start dan finish di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro. Adapun rute jalan sehat kali ini peserta melewati jalan di sekitaran Kantor Bupati Blitar. Setelah sampai di garis finish, seluruh peserta sarapan bersama dengan menu nasi pecel khas Blitar. Acara dilanjut dengan fun game, pengundian hadiah dan hiburan musik.(Adv/Kmf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sukses Gelar Kejurda Robotik, Kabupaten Blitar Dapat Pujian dari Pemprov Jatim

    INDONESIAONLINE-Revolusi Industri 4.0 direspon dengan inovasi dan kreatifitas oleh Kabupaten…

Bupati Blitar Launching Pasar Lelang Cabai di Kecamatan Wonodadi

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan…