Peristiwa

Eggi Sudjana Kecewa Anies Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

13
×

Eggi Sudjana Kecewa Anies Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE –  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Namun, masih saja ada yang tidak terima dengan kemenangan pasangan 02 tersebut.

Terbaru, anggota Dewan Pakar Tim Hukum Nasional (THN) Timnas Amin (Anies-Muhaimin) Eggi Sudjana menyoroti calon presiden 01 Anies Baswedan. Sebab, Anies telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Atas hal itu, Eggi pun melemparkan sindiran kepada Anies. Ia menyebut tindakan Anies tersebut sama saja dengan mendukung aksi pelaku kecurangan.

Lebih lanjut Eggi mengaku kecewa dengan Anies lantaran telah memberikan ucapan selamat kepada orang yang sudah membuat curang.

“Adinda Anies faktanya dicurangi kayak gini, mau berteman juga dengan yang curang,” katanya, dikutip dari video yang diunggah akun instagram @kabarnegri, Minggu (28/4/2024).

“Karena setelah diumumkan juga MK malah memberikan ucapan selamat, jadi memberikan ucapan selamat kepada kecurangan,” sambungnya.

Bahkan, Eggi beranggapan jika ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran sama saja seperti memberikan ucapan kepada masyarakat nonmuslim. “Karena mengucapkan selamat natal itu ada peristiwa sejarahnya ada, karena mengucapkan natal sama saja mengakui,” imbuhnya.

Baca  Viral, di Kantor DPP Ormas Manguni Terpasang Banner #2024Prabowo

Pernyataan sindiran Eggi kepada Anies itu pun viral dan menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit dari mereka meminta Eggi untuk menerima kekalahan dan menerima Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

“Legowo aja Om….Kalah Ya Kalah….Terima Kenyataan,” tulis @dino****.

“Udah lah pak kalau kita bersikap seperti bapak,bangsa ini mau di bawa kemana,,udah lah kita bersatu dan jangan ada dendam lagi,” Kata @agus***.

Sementara warganet lainnya menyoroti pernyataan Eggi yang menyinggung agama.

“Sangkut pautin ma agama,” ujar @t.****.

“Kok bawa-bawa agama,” komen @isa****. (mut/hel)