Politik

Hari Ini Sidang Putusan Sengketa Pilpres, MK Minta Masyarakat Tetap Kondusif

13
×

Hari Ini Sidang Putusan Sengketa Pilpres, MK Minta Masyarakat Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Hari ini mulai pukul 09.00, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang  putusan sengketa Pilpres 2024. Sidang berlangsung di gedung MK, Jakarta Pusat.

Sidang putusan sengketa Pilpres 2024 ini bisa disaksikan secara langsung melalui Youtube MK.

Karena  pentingnya hasil sidang, MK mengimbau masyarakat untuk dapat menciptakan kondisi yang kondusif. MK juga berharap seluruh agenda persidangan berjalan lancar.

“Ini agenda penting, agenda ketatanegaraan nasional yang memengaruhi agenda ke depan,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono, Senin (22/4/2024).

Demi kelancaran sidang itu, MK sudah berkoordinasi dengan kepolisian soal  rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK. Fajar menyebut rekayasa lalu lintas bukan dalam bertujuan menghambat masyarakat datang ke MK. Tapi untuk memastikan sidang  berjalan dengan lancar dan tertib.

MK memastikan area gedung saat sidang  putusan sengketa Pilpres 2024 steril dari siapa pun. MK hanya akan mengundang para pihak yang terlibat dalam sengketa pilpres.

Ada dua permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang bakal diputuskan hari ini. Gugatan pertama diajukan oleh pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan gugatan kedua diajukan pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (red/hel)

Baca  Sosok Cawapres Prabowo, Ini Kata Yusril