INDONESIAONLINE -Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Jalan Raya Ahmad Yani, Ardirejo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (24/2/2024). Dalam insiden itu sebuah mobil Honda BR-V terbalik usai menabrak Mitsubishi Pajero yang terparkir di pinggir jalan.

Indsden itu terjadi di Km 109-110 Surabaya-Blitar, di depan Taman Makam Pahlawan Kepanjen, sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, pengemudi BR-V diduga mengantuk. Lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat untuk melakukan evakuasi.

Kejadian itu dibenarkan Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna. Menurut dia, kecelakaan itu melibatkan Kendaraan Honda BRV bernomor polisi K-111-FIA yang dikemudikan Zainul Faizin (19), karyawan swasta asal Desa Ngrahi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Gribigan, Jawa Tengah. Ia menabrak Mitsubishi Pajero bernomor polisi N-1941-EL yang dikemudikan Khoiriatul Masruroh (46), warga Krantil, Desa Karangrejo, Kromengan, Kabupaten Malang.

Baca Juga  Mobil Hantam 7 Motor Parkir Depan ATM, Satu Korban Kritis

“Betul, sebuah mobil menabrak kendaraan lain yang diparkir,” ucap Joko, Sabtu (24/2/2028).

Menurut hasil penyelidikan sementara,¬† semula Honda BRV yang saat itu membawa tiga penumpang melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. “Sesampainya di TKP diduga pengemudi mengantuk sehingga kurang bisa menguasai kemudi. Kendaraannya kemudian oleng ke kanan,” kata dia.

Bersamaan itu, lanjut Joko, di sebelah barat marka jalan, Mitsubishi Pajero milik Khoiriatul Masruroh sedang parkir di bahu jalan sebelah barat menghadap utara. Tak mampu kendalikan kemudi, kecelakaan tak terhindarkan.

Honda BRV menabrak bagian samping¬† Mitsubishi Pajero hingga BRV terbalik di badan jalan akibat benturan itu. “Akibatnya tiga orang penumpang Honda BRV mengalami luka lecet-lecet,” ungkapnya.

Baca Juga  HPN 2022: PWI Tuban Kunjungi di Masjid Al Alam Kendari

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Joko menyebut bahwa korban tak sampai harus mendapatkan perawatan medis ke rumah sakit. Ia merinci, tiga penumpang yang ikut jadi korban kecelakaan di antaranya Sudarsono (61), Dian Eka Pertiwi (18), dan Risky Afrizal (18), ketiganya asal Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Evakuasi telah dilakukan pihak kepolisian kepada mobil yang terbalik. Kendaraan yang mengalami kerusakan juga sementara diamankan untuk kebutuhan lidik lanjut. “Kerugian materil dari kecelakaan itu kemungkinan sekitar Rp 30 juta,” jelasnya. (mpl/hel)