INDONESIAONLINE – Delapan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok praktikum peminatan Public Relations bernama Wow.Project punya gawe bersama Rosella Coffee 2.0.

Gawe tersebut merupakan event anniversary Rosella Coffee 2.0 yang kedua dengan tema ‘’Rosella 2nd Anniversary: Rosella Back to 90’s’’. Setidaknya 100 pengunjung ikut memeriahkan event yang diselenggarakan di Jalan Setaman No 17, Lowokwaru Malang.

Baca Juga : 3 Jurnal Ajukan Indeksasi Scopus, WR 1 Harapkan 3 Jurnal Menetas 

 

Event yang telah diselenggarakan pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 ini mampu mendatangkan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Malang Raya, hal ini sesuai dengan target audience dari Rosella Coffee 2.0 itu sendiri yakni para generasi Z khususnya mahasiwa.

Kelompok Wow.Project yang menjadi konseptor event membawa tema retro atau tahun 90-an dengan tujuan menyelaraskan suasana yang selama ini Rosella Coffee ciptakan, yakni coffee shop dengan nuansa homey, private dan nuansa retro. Konsep ini didukung dengan acara inti yakni adanya pameran barang-barang atau property khas tahun 90-an yang dipajang di area kafe Rosella. 

Baca Juga  Smart Farming: Penggunaan IoT sebagai Pendukung Sektor Pertanian Indonesia dalam Revolusi Industri 4.0

Kelompok Wow.Project ingin membawa para customer untuk merasakan nuansa kembali ke tahun 90-an, nostalgia ini didukung dengan mendisplay barang-barang retro serta membuat peraturan dresscode fashion ala tahun 90-an juga. 

Meskipun saat ini sudah jauh dari tahun 90-an namun nuansa dan style ini masih sangat digandrungi oleh generasi muda khususnya generasi z, hal inilah yang mendasari kelompok Wow.Project menerapkan tema event ini. 

ROSELLA-COFFEE-1-01aadb58c635da935a.jpg

Damas Rizky selaku owner dari Rosella Coffee 2.0 mengaku sangat senang dan puas dengan adanya event ini, selain menjadi ajang untuk merayakan hari jadi yang kedua sejak berdiri pada tahun 2020 event ini juga menjadi moment untuk lebih mengenalkan barang-barang retro kepada pengunjung, khususnya mahasiswa dan generasi Z. 

Baca Juga : Ajak Masyarakat Lestarikan Penyu di Lautan, BSTC Bersama Gantari Creative Gelar Event BSTC Camp! 

Baca Juga  Pentingnya Meningkatkan Minat Literasi Masyarakat di Era Global

 

Tidak hanya saat pelasanaan event pihak Rosella Coffee juga merasa sangat terbantu dengan hadirnya para praktikan Public Relations Ilmu Komunikasi UMM yang telah membantu melakukan branding official akun Instagram Rosella Coffee 2.0 yang menjadi media promosi dan publikasi. 

Sebagai salah satu hal yang menarik datangnya audience atau customer, saat hari h pelaksanaan diadakan juga challenge foto terbaik dengan hadiah total sebesar Rp 500.000 yang dapat diikuti semua customer dengan cara mengupload foto di akun Instagram masing-masing baik di Instagram story maupun feed serta menambahkan hastag yang telah ditentukan yakni #rosellabackto90’s. 

Acara ini mendapat respon yang baik dari beberapa pihak baik dari pihak Rosella Coffee 2.0 yang meliputi owner beserta barista dan juga para pengunjung yang mengaku senang dengan konsep yang dibuat oleh kelompok wow.project.