Mahasiswa UIN Maliki Malang Rebut Emas Ajang Kreativitas Mahasiswa Islami Tingkat Nasional

Ahmad Nur Hafidh menunjukkan karyanya yang berhasil meraih emas ajang Kreativitas Mahasiswa Islam tingkat nasional.

INDONESIAONLINE – Deret prestasi gemilang yang dipersembahkan mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik (UIN Maliki) Malang makin panjang. Kali ini, mahasiswa  Fakultas Humaniora yang menyabet medali emas dalam cabang lomba kaligrafi Kontemporer.

Mahasiswa yang sukses mengharumkan nama kampus Ulul Albab itu adalah Ahmad Nur Hafidh. Torehan medali emas itu diraih dalam event Kreativitas Mahasiswa Islami yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen PAUD Universitas Negeri Malang.

Ahmad Nur Hafidh merupakan mahasiswa semester 2 di Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA). Torehan medali emas berhasil ia raih usia mengalahkan ratusan peserta dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia dengan karya kaligrafi kontemporernya yang indah dan memukau.

Ahmad Nur Hafidh bersyukur atas capaian ini. Hal ini juga menjadi kebanggaan tersendiri baginya, dimana dapat juga mengharumkan nama kampus UIN Maliki Malang, khususnya Fakultas Humaniora.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kenikmatan kepada kami yakni berupa ilmu kaligrafi,” terangnya.

Kedepan pihaknya berharap, dapat terus mengukir prestasi dan terus menjunjung tinggi nama baik Fakultas Humaniora serta UIN Malang di tingkat nasional maupun internasional.

“Alhamdupillah bisa mewakili Fakultas Humaniora dan mendapat juara. Semoga kami bisa terus menjunjung tinggi nama baik Fakultas Humaniora khususnya, dan UIN Malang pada umumnya di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Capaian yang ditorehkan Ahmad Nur Hafidh ini, juga menjadi bukti bahwa mahasiswa UIN Maliki Malang, khususnya dari Fakultas Humaniora memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi dalam event tingkat nasional. Keberhasilan ini diharapkan juga dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk juga berprestasi dalam berbagai bidang.

Untuk diketahui, perlombaan ini diadakan secara online pada 4-6 April 2023. Pengumpulan karya dan penjurian dilakukan pada 7-10 April 2023. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 11 April 2023. (as/hel)

mahasiswa berprestasiprestasi uin malangUIN MalikiUIN Maliki Malang