INDONESIAONLINE – Mal Pelayanan Publik milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalami kebakaran pada Minggu (5/3).

Gedung pemerintah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman itu terbakar sekirar pukul 10.00 WIB. Api membesar dari lantai 3 hingga membakar semua bangunan.

Awalnya, tampak asap tebal membumbung tinggi dari atap gedung utama MPP Pekanbaru. Tidak berapa lama, muncul api yang sangat besar membakar bagian atas gedung.

Warga yang sedang berada di lokasi CFD langsung berkerumun untuk mengabadikan momen kebakaran MPP Pekanbaru.

“Iya, tadi awalnya hanya asap tebal, sekarang sudah besar apinya,” kata seorang warga bernama Nurhayati di lokasi kejadian.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu terjadi. Petugas saat ini tampak berjibaku memadamkan api. Bahkan, sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru ikut menyaksikan proses pemadaman.

Baca Juga  Viral, Pasangan Gay Kini Tak Malu Lagi Umbar Kemesraan di Media Sosial

“Hingga saat ini, petugas pemadam sedang melakukan pemadaman dan pendinginan. Situasi aman, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kadis Kominfo Pemkot Pekanbaru, Raja Hendra Saputra.

“Informasinya api berawal dari plafon lantai 3, kemudian Satpam yang melihat asap di atas langsung menginformasikan ke pemadam,” jelas Raja Hendra.

Selanjutnya, Hendra mengatakan sebanyak 12 unit dikerahkan dalam proses pemadaman api. Saat ini api berangsur padam meski hampir seluruh gedung ludes dilahap si jago merah.

“Penyebab kita belum tahu, kita serahkan ke kepolisian. Lokasi sudah dipasang police line,” jelasnya.