INDONESIAONLINE-Prestasi demi prestasi terus diukir Kabupaten Blitar. Terkini, pelajar Kabupaten Blitar mencetak prestasi sensasional di kejuaraan 11th World Robotic for Peace di Malaysia yang digelar pada 29 November sampai 3 Desember 2022.

Infomasi yang diterima JATIMTIMES, prestasi di kejuaraan World Robotic for Peace di Malaysia diukir oleh Tim Robotik MTsN 2 Blitar dan Tim Robotik MTsN 8 Blitar. Di ajang ini, MTsN 2 Blitar meraih juara 1 sumo kategori best point dan juara 2 soccer kategori best strategy. Sedangkan MTsN 8 Blitar meraih juara utama 2 Soccer IOT.
Prestasi gemilang yang ditorehkan dua tim robotik Kabupaten Blitar di kejuaraan World Robotic For Peace di Malaysia mendapat apresiasi dari Bupati Blitar Rini Syarifah. Bupati yang akrab disapa Mak Rini mengucapkan selamat kepada MTsN 2 Blitar dan MTsN 8 Blitar. Mak Rini juga mengaku bangga pelajar Kabupaten Blitar yang sukses mengukir prestasi di bidang robotic.

“Selamat kepada keluarga besar MTsn 2 Blitar dan MTsN 8 Blitar yang berada di Jeblog Talun dan Selopuro. Saya juga sampaikan apresiasi kepada Tim Robotic dari dua sekolah ini atas prestasi yang diukir di kejuaraan World Robotic For Peace di Malaysia. Waktu menjelang berangkat, sempat bertemu di Pendopo RHN, saya memberikan semangat untuk mereka,” kata Mak Rini.

Baca Juga  Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Tim UPT PKM UB Lakukan Penguatan Literasi Berbasis Masjid

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Blitar berharap prestasi gemilang di bidang robotic tidak berhenti sampai disini. Dirinya mendorong kepada seluruh pelajar di Kabupaten Blitar untuk memperdalam pengetahuan di bidang robotic.

“ Mak Rini bangga pada kalian anak-anakku. Pesan saya jangan berhenti sampai disini, teruslah belajar dan belajar untuk mendapatkan yang terbaik, prestasi Kabupaten Blitar di bidang robotic harus berlanjut. Terima kasih pula saya ucapkan kepada bapak ibu guru yang telah membimbing anak-anak hebat kita,” imbuh Bupati Blitar yang dikenal dekat dengan anak-anak.

Perjalanan Tim Robotic MTsN 2 Blitar dan Tim Robotic MTsN 8 Blitar menuju Malaysia ditempuh dengan penuh perjuangan. Kepala Sekolah MTsN 2 Blitar, Sihabbudin mengatakan persoalan dana untuk keberangkatan sempat menjadi pembahasan serius di internal MTsN 2 Blitar. Beruntung, orang tua para siswa memberi dukungan dan disepakati untuk bersama-sama mencari dana melalui gotong royong dan 7 orang anak akhirnya dipastikan berangkat ke Malaysia.

Baca Juga  Dipercepat, Proyek Kampus III UIN Malang Bakal Berlangsung 2 Tahun

Suntikan semangat bertambah manakala Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan dukungan kepada Tim Robotic MTsN 2 Blitar. Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan Tim Robotic MTsN 2 Blitar dengan memberikan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan yang sama juga diberikan Mak Rini kepada Tim Robotic MTsN 8 Blitar.

“Alhamdulilah para orang tua bersemangat. Dan anak-anak kita latih lagi untuk persiapan kejuaraan di Malaysia. Dan Alhamdulilah lagi, Ibu Bupati sangat perhatian, anak-anak diterima di pendapa sebelum keberangkatan dan diberikan suntikan motivasi, anak-anak kalau ketemu dengan ibuknya ini semangatnya akan sangat luar biasa, apalagi ibuknya ini kepala daerah. Selain motivasi, Ibu Bupati juga membantu untuk keberangkatan anak-anak, ini tentu meringankan beban dari orang tua. Kami ucapkan terimakasih untuk Ibu Bupati, berkat support ibu anak-anak menjadi fokus bertanding,” kata Sihabbudin.