INDONESIAONLINE – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Batu menggelar puncak hari lahir satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihadiri ribuan warga Nahdliyyin di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Batu Takim menyampaikan, puncak hari lahir satu abad NU yang dipusatkan di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu ini dibalut dengan berbagai kegiatan. 

Diawali dengan jalan sehat satu abad NU yang diikuti oleh belasan ribu orang, kemudian sunmori NU senam anak sholeh, lomba mewarnai logo satu abad NU, apel 1000 banser NU, kolosal 1000 terbang jidor, penampilan 1000 hadrah ishari, pemberian ijazah kubro dari Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Anwar Manshur, serta pembacaan shalawat bersama Gus Azmi Askandar. 

“Puncak peringatan harlah akan berlangsung hari ini 18 jam kegiatan kita. Mulai jam 6 gerak jalan sampai nanti malam shalawatan bersama Gus Azmi Askandar,” ungkap Takim kepada JatimTIMES.com, Sabtu (25/2/2023). 

Baca Juga  Polres Jember Berikan Trauma Healing pada Korban Kerusuhan Silo

Pihaknya mengaku bahagia dan bersyukur atas antusiasme warga Nahdliyyin se-Malang Raya khususnya di Kota Batu yang mengikuti kegiatan jalan sehat satu abad NU. Kegiatan ini dimulai dan berakhir di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. 

“Alhamdulillaah berarti dukungan warga Batu untuk Nahdlatul Ulama luar biasa,” ujar Takim. 

Takim mengatakan, bahwa pada kegiatan jalan sehat satu abad NU yang digelar oleh PCNU Kota Batu ini menyediakan 12 ribu kupon. Belasan ribu kupon jalan sehat satu abad NU itu diperuntukkan bagi masyarakat umum. 

Pembagian hadiah

Selain terbuka bagi masyarakat umum, peserta jalan sehat satu abad NU juga terdiri dari para siswa-siswi sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU. Selain siswa-siswi, guru-guru dari sekolah Ma’arif NU juga turut menyemarakkan jalan sehat satu abad NU di Kota Batu. 

“Yang kita cetak 12 ribu karcis untuk gerak jalan, tapi nggak cukup. Jadi pagi hari tadi ratusan orang membutuhkan karcis, jadi insya allaah sekitar 15 ribu warga Batu bersama-sama mengikuti gerak jalan,” terang Takim. 

Baca Juga  Niat Senam, 2 Emak di Tulungagung Ditabrak Bus, Satu Tewas

Lebih lanjut, untuk jalan sehat satu abad NU panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize. Terdapat dua tiket umroh, tiga sepeda listrik, kulkas, kompor, dan berbagai hadiah lainnya. 

“Hadiah utama umroh untuk jalan sehat, nanti malam juga ada yang kirim doa arwah itu juga ada umrohnya. Selain itu juga ada tiga unit sepeda listrik dan ribuan hadiah yang sudah kita bagi bersama-sama,” tandas Takim. 

Sebagai informasi, dalam jalan sehat satu abad NU di halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, Anggota Komisi X DPR RI Hasanuddin Wahid, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nurrochman, dan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.