Agama  

Sempurnakan Wujud, Allah Ciptakan Kemaluan Nabi Adam

INDONESIAONLINE – Nabi Adam AS adalah manusia pertama di dunia yang diciptakan oleh Allah SWT dari saripari tanah dengan wujud yang sempurna.

“Sementara dalam kepala Nabi Adam terdapat tujuh lubang. Kemudian diberi dua tangan, dua kaki dan lain sebagainya. Lantas Allah sempurnakan penciptaannya dengan menciptakan kemaluan Nabi Adam “

Al-Quran Surat As Sajdah ayat 7-9 menyampaikan sebagai berikut:

Yang memperindah segala sesuatu yang Dia ciptakan dan yang memulai penciptaan manusia dari tanah (7), kemudian Dia menjadikan keturunannya dari sari pati air yang hina (air mani) (8). Kemudian Dia menyempurnakannya dan meniupkan roh (ciptaan)-Nya ke dalam (tubuh)nya dan Dia menjadikan pendengaran, penglihatan dan hati bagimu, (tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur (9). (Q.S. As Sajdah ayat 7 – 9)”

Dalam surat tersebut, Allah berfirman bahwa Dia mengetahui hal yang gaib dan nyata. Dia menciptakan wujud sempurna manusia dari tanah.

Dia juga menciptakan keturunan manusia dari air mani. Kemudian ditiupkan roh untuk menghidupkan. Dia juga yang menciptakan pendengaran, penglihatan dan hati.

Melansir dari YouTube @YtCrashMuslim yang mengutip karya Syaikh Muhammad bin Ahmad bin Iyas, Allah menampilkan Adam ke dalam sebuah wujud yang sempurna. Di mana panjangnya adalah 60 siku, di dalamnya terdapat 360 urat, 240 urat saraf dan 12 persendian.

Wujud sempurna Adam itu juga dibenarkan oleh Rasulullah, melalui sabdanya “Allah menciptakan Adam menurut bentuknya tingginya 60 hasta dengan lebar 7 hasta,” (HR Ahmad).

Menurut buku Mukjizat Hadist Nabi yang ditulis Dana Nur, 60 hasta bila dikonversi ke dalam ukuran meter kurang lebih mencapai 27,4320 meter yang kemudian dibulatkan menjadi 30 meter.

Sementara dalam kepala Nabi Adam terdapat tujuh lubang. Kemudian diberi dua tangan, dua kaki dan lain sebagainya. Lantas Allah sempurnakan penciptaannya dengan menciptakan kemaluan. 

Abu Musa Al Asy’ari mengatakan tatkala Allah menciptakan kemaluan Adam, Dia berfirman “ini adalah amanat untukmu, janganlah sekali-kali engkau letakkan amanatku ini, kecuali ke dalam haknya“.

Sebagaimana hadis dari Rasulullah SAW saat ditanya mengenai perkara yang banyak memasukkan seseorang ke dalam neraka. Maka jawaban Nabi SAW “yaitu mulut dan kemaluan” (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Di sisi lain, Ibnu Abbas mengatakan Allah mencipta dengan tangannya tiga kali. Yakni pertama menciptakan Adam, kedua menciptakan pohon Thuba dan ketiga menciptakan Alwah (lembaran) yang di dalamnya tertulis Taurat (bn/dnv).