Suplemen fitness terbaik harus dikonsumsi beriringan dengan olahraga teratur jika ingin membentuk otot dan mencapai tubuh yang lebih ideal. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengonsumsi suplemen fitness untuk pertumbuhan otot.

Berhati-hatilah saat Anda ingin memilih suplemen fitness untuk dikonsumsi seperti memahami jenis, kelebihan, dan cara konsumsinya. Apabila memiliki masalah kesehatan, sebelum menggunakan suplemen fitness Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda. Inilah beberapa saran untuk memilih suplemen kebugaran terbaik :

1. Pilih Suplemen Yang Sesuai Dengan Hasil Yang Diinginkan

Suplemen fitness terbaik tidak akan bekerja dengan maksimal, apabila tidak sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Sebelum memilih jenis suplemen fitness, ada baiknya Anda menyadari keuntungan dan tujuan saat ingin mengonsumsi suplemen fitness. Kalau Anda sudah mengetahuinya, ini akan membantu Anda mencapai tujuan itu dengan memaksimalkan kelebihan suplemen yang Anda pilih.

2. Pilih Dosis Sesuai Yang Dibutuhkan

Suplemen fitness bukanlah pengganti makanan utama adalah hal yang harus Anda ingat. Penuhi asupan nutrisi seperti protein juga bisa Anda temukan di dalam menu makanan sehari-hari. Pilihlah suplemen fitness yang sesuai untuk tujuan dan kandungan dosis yang diperlukan tubuh Anda. Jika mengkonsumsi suplemen berlebihan dibandingkan yang dibutuhkan tubuh, maka bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan seperti overdosis.

Baca Juga  Salat 2 Rakaat di Masjid Quba, Pahalanya Sama dengan Ibadah Umroh

3. Gabungkan Suplemen Dengan Olahraga

Suplemen fitness tidak akan membantu Anda menghentikan kebiasaan Anda meskipun Anda mengonsumsi suplemen setiap hari. Misalnya, Anda ingin mengonsumsi suplemen untuk diet, bukan berarti Anda bisa langsung turun berat badan hanya dengan mengonsumsi suplemen fitness tersebut. Anda juga perlu menggabungkan suplemen fitness dengan jenis olahraga atau latihan yang tepat sesuai dengan target yang anda ingin capai. 

4. Pilihlah Brand Suplemen Fitness Terkenal

Akan lebih baik untuk memilih suplemen fitness dari merek yang dikenal banyak orang. Karena biasanya brand terkenal sudah disertifikasi aman dari zat berbahaya dan membuktikan kemanjurannya melalui testimoni dari penggunanya. Beberapa hal tambahan yang harus Anda perhatikan, seperti melihat segel, peringatan lain, informasi nutrisi, dan lain-lainnya.

5. Pahami Petunjuk Penggunaan Produk

Biasanya Anda akan menemukan informasi penting yang harus diperhatikan saat mengonsumsi suplemen fitness pada kemasan produk. Sangat disarankan agar Anda mematuhi pedoman penggunaan dan juga penyimpanan untuk mendapatkan hasil yang baik dari mengonsumsi suplemen fitness. 

Baca Juga  BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Tulungagung Gelar Monev Implementasi Perbup

Muscle First adalah brand suplemen fitness terbaik yang dapat memenuhi semua kriteria diatas. Hal ini terbukti melalui uji lab rutin secara berkala yang dilakukan oleh brand tersebut. Bahkan, pada akhir tahun 2022, produk Pro Whey Muscle First sudah sesuai standar uji Labdoor di Eropa dengan nilai terbaik. “Awal tahun 2023 ini kita juga mendaftarkan uji Labdoor pada produk Pro Creatine”, kata CEO dari Muscle First Clinton Augusto Kartawijaya.

Pro Creatine adalah salah satu produk Muscle First yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan dan membentuk massa otot saat sedang berolahraga. Selain memenuhi kebutuhan pengguna suplemen fitness dari manfaatnya, Muscle First juga memperhatikan kenyamanan konsumen saat sedang mengonsumsinya. 

“Kalau biasanya minum suplemen fitness gak ada rasa atau rasanya kurang enak, Muscle First malah punya banyak rasa yang bikin gak ngebosenin” kata pemilik akun Instagram @augstclint tersebut.

Ini adalah beberapa tips untuk memilih suplemen fitness terbaik sebelum Anda menggunakan atau mengonsumsinya. Sebaiknya, cari tahu terlebih dahulu kepada coach, ahli gizi, atau dokter Anda tentang cara menggunakannya agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Semoga berhasil.