Truk Tabrak Truk di Jombang, Satu Tewas

Truk tronton masuk parit setelah menabrak truk di Jombang. (foto: ist)

INDONESIAONLINE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jombang. Truk Nissan bernopol S 9140 UW menabrak sebuah truk di Jalan Raya Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Jombang. Usai bertabrakan, truk tronton itu meluncur ke parit hingga membuat pengemudi tewas.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Nur Arifin mengatakan, truk tronton dikemudikan Tismail (66), warga Dusun Kendalsari, Desa Balongsari, Gedeg,  Mojokerto. Tronton tanpa muatan itu melaju dari arah selatan ke utara atau dari arah Kediri menuju Jombang.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, truk tiba-tiba oleng ke kanan hingga ke jalur berlawanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang truk Isuzu bernopol AG 8639 YH yang dikemudikan Roni Saputro Adi (31), warga Dusun Ringin Gong, Desa Sumber Agung, Plosoklaten, Kediri.

“Diduga kurang menguasai kemudi hingga terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan dengan truk Isuzu,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/06/2024).

Truk tronton tersebut menabrak bak samping sebelah kanan truk. Usai bertabrakan, truk tronton  tidak langsung berhenti. Truk Nissan tersebut berhenti setelah masuk ke parit yang berada di sebelah timur jalan.

Akibat kecelakaan itu, bak samping truk Isuzu pecah. Sedangkan truk tronton ringsek di bagian bodi depan akibat tabrakan.

Kecelakaan tersebut membuat sopir tronton tewas di lokasi dan sopir truk Isuzu mengalami luka ringan. “Sopir truk Nissan mengalami luka dan meninggal dunia di tempat kejadian,” kata Arifin.

Saat ini, polisi telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di lokasi. Kini, jasad korban sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang dan barang bukti kendaraan telah diamankan ke Satlantas Polres Jombang. (ar/hel)