Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan tiket dan apel kepada wisatawan di loket Taman Rekreasi Selecta.

JATIMTIMES – Untuk membantu petani apel di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melaunching 1 Tiket 1 Apel di Taman Rekreasi Selecta, Sabtu (5/2/2022). Sekaligus upaya mempromosikan apel kepada wisatawan.

Kegiatan yang dilakukan Pemerintah Desa Tulungrejo bersama Taman Rekreasi Selecta ini merupakan salah satu upaya untuk membantu petani apel dan mengkampanyekan hidup sehat dengan memakan buah. Apel pun langsung dibagikan Dewanti kepada wisatawan usai membeli tiket di loket.

Apel yang dibagikan pun cukup menggoda, tampak segar dengan warnanya yang menggiurkan. Dewanti mengatakan, dengan program tersebut pertama sebagai upaya membantu petani di Kecamatan Bumiaji.

“Kedua mempromosikan apel dan yang ketiga adalah membuat masyarakat hidup sehat,” kata Dewanti. Sebab dengan mengkonsumsi buah-buahan akan menambah imunitas dalam tubuh.

Baca Juga  Sepuluh Kali Raih Sakip Predikat A, Gubernur Jatim: Alhamdulillah

Selain itu Kota Batu memiliki potensi apel yang luar biasa. Hal ini bisa menjadi potensi agrowisata dan edukasi bagi masyarakat.

“Kita memiliki potensi yang luar biasa. Melihat kondisi saat ini, petani harus mau belajar banyak hal-hal baru agar ilmu yang dimiliki bisa berkembang,” ujar Dewanti.

Launching ini merupakan bagian dari acara Bon Desa Unit Mikro Kecil Menengah Fest 2022 yang digelar di Wisata Bon Desa Tulungrejo. Di sana Dewanti sekaligus melakukan penanaman pohon dan peninjauan bazar UMKM Desa Tulungrejo.

Ketua Bumdes Tulungrejo, Muhammad Dedi, menambahkan, adanya Bon Desa UMKM Fest 2022 diharapkan UMKM di Kota Batu dapat terangkat dan petani apel dapat terbantu dengan adanya program 1 Tiket 1 Apel.

Baca Juga  Atasi Banjir, Pemkab Malang Bakal Bikir Saluran Air di Bawah Jalan Raya

“Apa yang kami lakukan ini, salah satu cara untuk mengantisipasi anjloknya harga apel. Semoga semangat petani dapat bangkit kembali dan UMKM di Desa Tulungrejo bisa terangkat,” ungkap Dedi.



Irsya Richa