Hukum dan Kriminalitas

Begal Payudara Ditangkap di SPBU, Sempat Dihajar Massa

8
×

Begal Payudara Ditangkap di SPBU, Sempat Dihajar Massa

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Seorang pemuda berinisial TIH (24), warga Desa Demung, Kecamatan Besuki, Situbondo,  ditangkap warga. Gara-garanya, dia diduga nekat melakukan pelecehan seksual begal payudara terhadap ibu muda.

TIH dilaporkan memegang payudara seorang ibu muda berinisial FM (29), warga Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan. Pelaku juga memperlihatkan alat kelaminnya kepada korban di jalan desa dekat rumahnya.

Saat ini, terduga pelaku masih dimintai keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo. Sebelumnya, Polsek Bungatan melimpahkan kasus begal payudara itu ke Mapolres Situbondo.

Dari hasil pemeriksaan, diperoleh keterangan, sebelum menjadi korban begal payudara, korban jalan-jalan menggunakan sepeda listrik bersama anaknya di jalan desa dekat rumahnya. Saat itu, korban dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Selanjutnya, tangan kiri pelaku memegang payudara korban.

Usai memegang payudara korban, terduga pelaku melarikan diri ke selatan. Selanjutnya, TIH menuju ke arah korban lagi dan memperlihatkan kelaminnya.

Puas melakukan pelecehan seksual,  pelaku bermaksud pulang ke rumahnya. Namun, saat hendak pulang,  pelaku dibuntuti oleh suami korban dan orang tuanya, hingga akhirnya TIH ditangkap di SPBU Desa/Kecamatan Suboh.

Baca  Istri yang Selingkuh dan Bunuh Suami Menangis usai Dituntut Penjara Seumur Hidup

Mengetahui yang ditangkap pelaku kriminal, puluhan warga langsung menghakimi TIH. Untung, pelaku begal payudara ini kemudian berhasil diamankan di Mapolsek Bungatan.

“Saya baru tahu istri saya menjadi korban begal. Makanya, saya bersama bapak langsung mengejarnya. Beruntung petugas cepat datang ke lokasi kejadian. Jika tidak segera datang,  pelaku akan mengalami luka lebam yang lebih parah,” kata suami korban, Jumat (3/5/2024).

Kapolsek Bungatan Situbondo AKP Sukamto membenarkan penangkapan terduga pelaku begal payudara bernama TIH. Dia ditangkap puluhan warga setelah melakukan aksinya terhadap korban.

“Selain berhasil menangkap terduga pelaku,  petugas juga mengamankan sepeda motor Yamaha Vjxion berwarna silver tanpa  nopol untuk melakukan aksinya,” katanya.

Menurut dia, untuk pengembangan kasusnya,  pelaku TIH masih diminta keterangannya oleh penyidik. Apalagi  dalam beberapa hari terakhir, kasus begal payudara marak di medsos.

“Meski  kasus begal payudara marak di medsos marak. TIH mengaku kepada petugas, baru satu kali melakukan aksinya,” bebernya.

Lebih jauh AKP Sukamto menambahkan, saat ini, kasus begal payudara tersebut dilimpahkan ke penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo.

Baca  Pedagang Cilok Nyambi Jual Sabu, Diamankan Polres Situbondo

“Karena Polsek Bungatan tidak punya PPA, sehingga kasus begal payudara tersebut dilimpahkan ke Satreskrim Polres Situbondo,” pungkasnya. (wbs/hel)