JATIMTIMES Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin kembali ambil sumpah/janji dan lantik Andriyanto sebagai Sekretaris Daerah Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jumat (4/2/2022). Sebelum dilantik menjadi Sekda Trenggalek, Andriyanto menjabat Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 821:/452/204/2022 tentang penunjukan Penjabat Sekda Trenggalek, oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Usai pelantikan, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, menyambut baik kedatangan salah satu Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Jatim itu menjadi bagian keluarga besar Pemerintah Kabupaten Trenggalek. “Selamat datang Pak Andriyanto menjadi keluarga Pemkab Trenggalek,” sapanya usai ambil sumpah/janji jabatan di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga  Peringatan Hari Kanker Sedunia, Pemkab Banyuwang Canangkan Inovasi Perisai Diri Perempuan Banyuwangi Sadar IVA

Di sela-selanya sambutan, Bupati Trenggalek mengharapkan penjabat sekda ini bisa segera melebur dengan koleganya di Trenggalek, dan bekerja untuk Trenggalek. 

“Ya kalau dibandingkan antara Trenggalek dan Pemprov Jatim perbedaannya besar. Namun kami berharap totalitas kerjanya sama. Jadi antara di Pemprov dan di Trenggalek bisa seimbang,” tuturnya.

Pihaknya juga menerangkan bahwa mulai tahun 2022 ini ada banyak sekali program yang harus dituntaskan. Mengingat tahun ini merupakan tahun pemulihan pasca pandemi dan juga tahun persiapan menuju pemilihan umum 2024. “Segera tancap gas, karena tahun 2022, 2023 dan 2024 merupakan tahun krusial. Dan yang lainnya saya harapkan bisa segera membaur dan membuka diri untuk berkerja cepat,” pesannya.

Baca Juga  Gak Perlu Ribet, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan di Blitar Bisa Lewat BUMDes

Perlu diketahui keberadaan Andriyanto menggantikan posisi Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum Sekda Trenggalek yang sebelumnya sempat ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda kabupaten.

Berdasarkan SK yang diterima, rencananya Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik itu akan menempati posisinya sebagai Pj. Sekda Trenggalek hingga ada pejabat sekda definitif yang dilantik.



Ganez Radisa Yuniansyah