Munas Brionesia Kedua Sukses Digelar, Wujudkan Komunitas yang Solid dan Positif

JATIMTIMES – Komunitas mobil Honda Brio atau biasa disebut Brionesia sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) kedua pada Sabtu (5/2/2022) malam. Acara yang sejatinya dapat dihadiri oleh perwakilan dari setiap Chapter dan Regional tersebut, digelar di Batu Paradise Hotel and Resort Kota Batu.

Namun sayangnya, karena terhalang kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19, sejumlah chapter ada yang berhalangan hadir. Meski begitu, secara umum hal tersebut tidak menjadi penghalang terselenggaranya Munas Brionesia kedua yang bertajuk “Keep Moving Together” ini.

Ketua Panitia Munas Brionesia Kedua Noki Wahyu Pratama juga mengatakan bahwa acara yang ia gelar dapat berjalan sukses. Meskipun karena keterbatasan waktu, ada beberapa agenda yang terpaksa harus dilanjutkan pada sesi selanjutnya.

“Secara umum tadi ada pembahasan AD/ART yang keputusan revisi atau tidak dilanjutkan di session lain, karena sidang di Munas waktu belum mencukupi. Keduanya untuk pemilihan Ketum (Ketua Umum), diputuskan ada 3 calon Ketum, dan nanti akan dipilih dengan cara online, sehingga dari masing-masing chapter bisa memilih,” ujar pria yang akrab disapa Noki ini.

Selain agenda pembahasan AD/ART dan pemilihan Ketua Umum, dalam acara tersebut juga membahas sejumlah hal yang mungkin menjadi problem dalam berjalannya komunitas yang dibentuk pada tahun 2014 ini. Pembahasan juga dilakukan di dalam sebuah forum untuk tidak mengurangi kekhidmatan acara.

“Untuk masing-masing chapter ini punya masalah masing-masing yang unik-unik. Ada yang mau mendirikan chapter sendiri, ada polemik-polemik lain. Kendalanya sih beda-beda tapi secara umum, masalahnya hampir rata-rata sama. Sempat ada sampai yang berlarut-larut, tapi sudah selesai tentunya,” terang Noki.

Dirinya berharap bahwa dengan digelarnya Munas Brionesia kedua ini, seluruh anggota atau member, baik yang ada di regional maupun chapter bisa semakin solid. Terlebih dapat bersama-sama membawa nama Brionesia semakin baik dan semakin besar.

“Intinya komunitas ini untuk hiburan, jadi kita bawa fun aja ikut komunitas. Jadi sesuai tema yang kita usung kali ini, yaitu ‘Keep Moving Together’,” ujar Noki.

Sementara itu, dirinya juga berharap bahwa siapapun yang nantinya terpilih untuk mengkomandoi Brionesia sebagai Ketua Umum, diharapkan juga bisa membawa Brionesia menjadi lebih baik, anggota lebih banyak dan semakin solid.

Proses jalannya Munas Brionesia kedua.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Setidaknya, sejak tahun 2014 dibentuk hingga tahun 2022, Brionesia telah memiliki anggota 6.655 anggota yang terlihat dari nomor lambung stiker yang terdaftar di bagian pendataan pengurus pusan brionesia.

Lalu Brionesia sendiri sudah tersebar di tujuh regional. Yakni regional Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi. Sedangkan untuk jumlah chapter atau perwakilan dari daerah kabupaten/Kota yang ada di masing-masing regional yakni berjumlah 49 cahpter.

Pihak panitia juga memastikan bahwa untuk kegiatan Munas Brionesia Kedua akan taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebagai informasi, acara Munas Brionesia Kedua kali ini di sponsori oleh Honda Mandalasena Malang, Speedometer Custom, MM Logistic, MW Mobil New and Used Car, Uklam-uklam, Cello, Mamaku, MJ, Regina Mobil, HSR Wheel dan SAG. Kemudian juga didukung oleh IndonesiaOnline.co.id, JatimTIMES.com, MalangTIMES.com dan Prima Radio Surabaya 103.8 fm.



Riski Wijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Komunitas Honda Malang dan Sunmotret.id Gelar Kopdar

INDONESIAONLINE – Komunitas Honda Malang yang tergabung dalam Paguyuban Honda Malang (PAHAM)…

Jalin Keakraban dan Silaturahmi, Brionesia Gelar JamNas Kedua di Kota Batu

INDONESIAONLINE – Jalin keakraban dan silaturahmi dengan mengusung tema ‘Keep Moving Together’, komunitas Brionesia menyelenggarakan event…