INDONESIAONLINE – Dalam upaya memperkuat konvergensi media di era digital, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kota Blitar menyelenggarakan webinar bertajuk “Peran Media dalam Mendukung Pembangunan Daerah di Era Digital” pada Senin (25/3/2024).

Acara yang bertempat di Balai Kusumowicitro ini dihadiri oleh Wali Kota Blitar Santoso, Kepala Diskominfotik Kota Blitar Mujianto, para wartawan dari berbagai media di Kota Blitar, serta KH Shulton seorang tokoh agama setempat.

Mujianto menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang jurnalistik dan media di Kota Blitar.

“Kegiatan ini penting untuk memperkuat hubungan antara media dan pemerintah daerah serta memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah akurat dan bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Dorong Seluruh Pedagang Pasar Tradisional di Blitar Tercover BPJAMSOSTEK

Senada, Wali Kota Blitar Santoso dalam pengarahannya menekankan pentingnya peran media dalam mendukung pembangunan daerah.

“Media cetak dan elektronik adalah mitra penting bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat,” kata dia.

Santoso juga menyoroti pentingnya peningkatan keterampilan teknologi bagi wartawan agar mereka tetap relevan di era digital.

“Kota Blitar sedang bertransformasi menjadi smart city. Dan sebagai mitra pemerintah, wartawan harus siap untuk mengikuti perkembangan zaman,” tambahnya.

Seorang wartawan lokal, Dwi Hary menyambut baik acara tersebut dan menganggapnya sebagai kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan jaringan kerja.

“Acara seperti ini sangat berguna bagi kami sebagai wartawan untuk terus mengasah keterampilan dan memperluas jejaring,” katanya.

Baca Juga  Pemilu 2019 Banyak Korban Jiwa, Wapres: Jangan Terulang!

Dwi juga mengakui pentingnya mengikuti perkembangan teknologi untuk tetap bersaing dalam dunia jurnalistik yang semakin kompetitif (ar/dnv).