INDONESIAONLINE – Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat TK hingga SMP se-Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur secara sah dikukuhkan oleh Bupati Pamekasan, Senin, (24/1/2022). Pengukuhan 176 Kepsek di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tersebut dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan akan pentingnya pendidikan. Bahkan ia mengingatkan agar para kepala sekolah yang telah dilantik tidak main-main dengan pendidikan.

“Jangan pernah bermain-main dengan pendidikan. Karena hitam putihnya masa depan tergantung pendidikan. Ayo kita dorong pendidikan yang berkemajuan,” kata Baddrut Tamam.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu meminta kepada para kepala sekolah yang baru dilantik agar terus berinovasi untuk menunjang prestasi guru dan siswa. Bahkan, Mas Tamam begitu akrab disapa menyampaikan, jika ada kepala sekolah, guru atau siswa yang berprestasi bisa diapresiasi dengan diberikan hadiah.

Baca Juga  Sambut Target PAD Naik, Bapenda Minta OPD Bersiap

“Untuk guru dan siswa berprestasi nanti misalnya dikasih hadiah sepatu batik. Atau apa yang penting bermanfaat dan sebuah penghormatan untuk mereka yang mau berinovasi dan berprestasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mas Tamam menegaskan, bahwa sejak awal menjabat pihaknya menekankan pemerintahan yang bersih dan tidak boleh ada jual beli jabatan.

“Saya lebih baik maka je cabbhi, daripada harus mengorbankan tanggung jawab dan bermain dalam urusan jabatan” tegas Mas Tamam.

Karena menurutnya, pekerjaan atau tanggung jawab yang diemban saat ini dibayar oleh negara. Oleh karena itu pihaknya meminta agar jangan bermain-main dengan jabatan yang telah diberikan.

“Jabatan bagi saya adalah alat perjuangan dan pengabdian untuk mengantarkan generasi hebat, perbanyak bersyukur karena hingga hari ini kita masih bisa bekerja dan mengabdi kepada negara,” tutupnya.

Baca Juga  KA Argo Lawu Gunakan Kereta New Generation



Khairul Rozi