JATIMTIMES Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk terus aktif bergerak demi menjaga kesehatan tubuh. Khususnya di masa pandemi Covid-19 dan di musim penghujan kali ini.

Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 dan munculnya varian baru Omicron masyarakat perlu tetap menjaga daya tahan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rutin berolah raga.

“Saya mengajak masyarakat kota Mojokerto semuanya untuk aktif bergerak, apapun pilihan jenis olahraganya silahkan, semuanya baik, asalkan kita melakukannya secara rutin dan berkelanjutan, itu juga dalam rangka menjaga daya tahan tubuh dan vitalitas,” jelasnya saat mendistribusikan paket imunitas tubuh kepada masyarakat di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga  Wali Kota Kediri: Tidak Hanya Latihan, Asupan Gizi Pemain Bola Masa Depan Juga Harus Diperhatikan

Selain berolah raga, asupan gizi masyarakat juga menjadi perhatian perempuan berjilbab ini. Oleh karenanya, ia bersama Pemkot Mojokerto memberikan paket imunitas tubuh secara serentak di seluruh wilayah Kota Mojokerto. 

“Kami memulai pendistribusian paket imunitas tubuh dalam rangka mencegah paparan Covid. Ada total 40.900 paket yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang berbasis KK di 18 Kelurahan se Kota Mojokerto,” ungkapnya. 

Paket yang dibagikan terdiri dari multivitamin, pobiotik dan masker. Ini, Kata Ning Ita, juga sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 selain program vaksinasi booster yang kini sedang dilaksanakan.

“Meskipun sudah seluruh masyarakat Kota Mojokerto mendapatkan vaksinasi, tapi dalam rangka menjaga imunitas tubuh masyarakat ini juga masih memerlukan adanya suplemen, maka dari itu kami memberikan paket vitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita,” pungkasnya.

Baca Juga  Ini Formasi Lowongan ASN 2023 yang Dibuka September



Abdullah M