INDONESIAONLINE – PT Utomodeck Metal Works, sebuah perusahaan produksi atap metal dan baja ringan yang telah hadir sejak tahun 1976 terus membuka outlet-outlet baru di Indonesia. 

Kali ini, perusahaan yang memiliki produk-produk atap metal dan baja ringan berkualitas ini membuka outletnya di Kota Malang. Tepatnya berlokasi di Jalan R Tumenggung Suryo Nomor 143 E, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. 

Sebelumnya, PT Utomodeck Metal Works telah memiliki delapan outlet besar yang tersebar di seluruh Indonesia. Yakni di Surabaya, Sidoarjo, Solo, Yogyakarta, Palembang, Medan, Banjarmasin dan Makassar. 

Sejak awal tahun 2022, gerak Utomodeck sudah agresif untuk mengajak masyarakat membuka bisnis baja ringan yang mampu mengiringi percepatan pembangunan infrastruktur di daerah-daerah. 

Dalam peresmian outlet di Kota Malang, PT Utomodeck Metal Works menggandeng para pengusaha di tingkat lokal untuk lebih memberdayakan dan menyasar masyarakat yang lebih luas. 

Karena sebelumnya, PT Utomodeck Metal Works dengan produk Utomodeck nya kerap kali menyuplai atap metal dan baja ringan untuk pembangunan beberapa bangunan besar di tingkat nasional. 

Baca Juga  Karenina Maria Anderson Kena Kasus Narkoba, Polisi Amankan Ganja di Rumahnya

Seperti contohnya pembangunan Stasium MRT Jakarta, Stasiun LRT Palembang, Bandar Udara Oecusse Timor Leste, Nipah Mall Makassar, Rumah Sakit Darurat Covid-19 Lamongan, Museum Batik TMII Jakarta, Stadion Papua Bangkit Jayapura, GBK Tennis Indoor Jakarta, Bandara Syamsuddin Noor Banjar Baru Kalimantan Selatan dan bangunan-bangunan lainnya. 

Direktur Utama PT Utomodeck Metal Works sekaligus Founder Utomodeck Group Darmawan Utomo mengatakan, pihaknya memang berkeinginan untuk menjangkau pasar yang lebih di luas di tingkat masyarakat yang ada di daerah-daerah. 

“Kita ingin memberikan produk atap metal dan baja ringan yang berkualitas untuk masyarakat luas, serta memberdayakan pengusaha lokal,” ungkap Darmawan kepada JatimTIMES.com, Kamis (3/2/2022). 

Untuk peresmian di Kota Malang, PT Utomodeck Metal Works menggandeng CV Baja Ringan Prima. Di mana CV Baja Ringan Prima tersebut merupakan mitra resmi yang akan menghadirkan produk-produk atap metal dan baja ringan yang berkualitas. 

Baca Juga  Peduli Warga Kurang Mampu, Bupati Blitar Serahkan Bantuan Rutilahu Program Baznas

Melalui program kemitraan, Juragan Atap Utomodeck menggunakan konsep outlet dengan dukungan Direct Factory, yang artinya seluruh produk diproduksi langsung dari pabrik, sehingga 100 perse  terjamin kualitas dan harga.”Harapannya outlet Juragan Atap Malang bisa membantu program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, atau perumahan go green ramah lingkungan di kota Malang, karena ini produknya disuplai langsung oleh Utomodec,” jelas Darmawan. 

Sementara itu, hadir pula dalam peresmian outlet Juragan Atap Utompdeck di Kota Malang yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi.

Diah menambahkan dalam pernyataannya bahwa program pembangunan infrastruktur di daerah khususnya yang berada di wilayah Kota Malang akan dilakukan secara merata di lima kecamatan dengan menggunakan produk-produk berkualitas. 

“Sehingga ini perlu dukungan produsen baja ringan berkualitas nasional seperti Utomodeck,” pungkas Diah. 



Tubagus Achmad