Politik

PKS Undang 4 Bakal Calon Bupati Jember Beber Visi Misi

9
×

PKS Undang 4 Bakal Calon Bupati Jember Beber Visi Misi

Sebarkan artikel ini

INDONESIAONLINE – Sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Jember mulai melakukan penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati (bacabup). Hal itu yang juga dilakukan oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jember. Meski tidak membuka pendaftaran bacabup,  DPD PKS Jember melakukan tahapan dengan membentuk Tim Pilkada.

Tim Pilkada yang sudah dibentuk melakukan survei dan penjaringan terhadap bacabup, dan memutuskan 4 kandidat yang dinilai layak dan menjadi putra putri terbaik Jember, yang pantas memimpin Jember 5 tahun mendatang.

“Kami DPD PKS Jember, memang tidak membuka pendaftaran bacabup untuk Pilkada Jember, namun kami melakukan penjaringan dengan membentuk tim Pilkada, dimana dari penjaringan ini, kami memutuskan ada 4 kandidat yang layak dan kami undang untuk memaparkan visi misi,” ujar Suriyanto M. Pd, ketua DPD PKS Jember Sabtu (27/4/2024).

Sudiyanto menambahkan, 4 kandidat yang masuk radar DPD PKS, diantaranya H. Nanang Handono Prasetyo, Hj. Faida MMR, Ahmad Fawaid (Gus Fawaid) serta petahana H. Hendy Siswanto, dimana pemaparan visi misi ini dilakukan selama 2 hari, yakni Sabtu 27 April dan Minggu 28 April.

Baca  PKS Yakin Demokrat Tak Akan Keluar dari Koalisi Perubahan

“Hari ini ada dua kandidat yang kami undang, yang pertama H. Nanang dan yang kedua Hj. Faida, sedangkan untuk hari kedua besok, jam 9 ada Gus Fawaid dan siangnya H. Hendy Siswanto,” papar Sudiyanto.

Sedangkan H. Nanang Handono Prasetyo, yang mendapat undangan pertama dalam penyampaian paparan visi misi di kantor DPD PKS menyatakan, bahwa PKS merupakan partai yang luar biasa, baik didaerah maupun ditingkat nasional.

“PKS ini partai yang luar biasa, di Jember sendiri mampu meraih 6 kursi DPRD, tentu ini sangat membanggakan, dan tadi kami juga sudah menyampaikan sebagian visi misi kami,” ujar mantana pejabat Kementerian PUPR.

Nanang juga menyampaikan tentang visi misinya, dimana visi misi yang dipaparkan, nantinya akan dirumuskan dan disusun menjadi programnya, setelah mendapat visi misi dari partai pendukungnya.

“Tentu setiap partai politik juga memiliki visi misi bagaimana memajukan Kabupaten Jember, dan visi misi dari partai pendukung ini, akan kami gabungkan dengan visi misi kami, untuk disusun menjadi sebuah program,” pungkas H. Nanang. (ali/yak)