JATIMTIMES –  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendatangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta  Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (7/2/2022).

Bukan tanpa alasan. Kunjungan bupati tersebut untuk menguatkan pola kerja sana antara pimpinan daerah dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah yang  dipimpin.

“Saya berkeliling mulai kemarin ke beberapa OPD untuk menyampaikan pentingnya satu padu dalam kerangka pemikiran Pemerintah Kabupaten Pamekasan,” kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Tamam menyampaikan poin penting. Yakni mulai dari pentingnya kerjasama, ketaatan terhadap pimpinan, hingga kontrak kinerja antara bupati dengan OPD yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2022.

Baca Juga  Asosiasi BPD Banyuwangi Minta Pilkades Serentak Ditunda

Menurut Tamam, kerja sama dalam sebuah organisasi merupakan hal penting untuk melaksanakan tugas yang telah dirancang bersama demi kemajuan Pamekasan ke depan. “Kita ini harus patuh terhadap pimpinan. Tidak patuh terhadap pimpinan tersebut adalah bentuk pengkhianatan,” tegasnya.

Pola kontrak kinerja yang akan segera dilaksanakan dengan setiap OPD itu bertujuan agar para aparatur sipil negara (ASN) menyukseskan program Pemkab Pamekasan demi kemajuan bersama. Sehingga para aparatur sipil negara harus berpikir tentang kontribusi kepada bangsa dan negara karena negara telah membayar lunas dengan gaji dan tunjungan yang diterima setiap bulan.

“Sehingga nanti bukan soal suka tidak suka, tetapi soal kerja atau tidak kerja. Karena bedanya kita dengan karyawan non-pemerintahan, kita ini disumpah atas nama agama, negara, rakyat dan lain-lain. Kita ini mempunyai tanggung jawab yang berat,” tambah bupati.

Baca Juga  Sepakat dengan DPRD, DLH Kota Malang Tak Akan Bongkar Kursi Taman Ijen

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini melanjutkan, pihaknya mempunyai tekad kuat membangun Pamekasan menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Sehingga program yang telah dirancang bersama harus berjalan sesuai target. Tentu dengan kekompakan dan soliditas,” tutup Tamam.



khairul rozi