Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Khatib. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES – Indonesia telah memasuki gelombang tiga  covid-19. Ini ditandai dengan meningkatnya jumlah kasus positif covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Kabupaten Kediri, Jawa Timur, contohnya. Di Kabupaten Kediri,  telah terjadi lonjakan kasus aktif covid-19 secara signifikan. 

 

Saat ini, Sabtu 5 Februari 2022, kasus aktif covid-19 di Kabupaten Kediri tercatat telah mencapai 85 kasus. Padahal, pada 26 Januari 2022 kemarin, kasus aktif covid-19 di Kabupaten Kediri hanya terdapat 14 kasus. 

Atas adanya lonjakan kasus yang cukup signifikan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri  minggu depan akan menggelar rapat koordinasi (rakor). Soal rakor ini dibenarkan oleh Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Khatib. 

Baca Juga  Menko Airlangga Minta Good Governance dan Continuous Improvement di Lingkungan Kemenko Perekonomian Terus Ditingkatkan

“Minggu depan kami akan melakukan rakor untuk membahas soal lonjakan covid-19 di Kabupaten Kediri,” katanya kepada Jatimtimes.com.

Rakor itu dilakukan untuk mengambil kebijakan segera dalam penanganan covid-19. Menurut Khatib, sejumlah kebijakan nantinya akan diambil. Di antaranya penonaktifan kembali tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kediri, baik milik pemerintah maupun yang dikelola oleh pihak swasta atau pribadi. Lalu juga terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan hanya dengan 50 persen dari kuota jumlah siswa.

 

“Meski demikian, kebijakan itu akan diputuskan lewat rakor nanti. Kita melihat hasil rakor nanti seperti apa. Ditunggu saja, nanti akan kami umumkan,” ungkapnya.



Eko Arif Setiono

Baca Juga  Pendaftaran CPNS-PPPK Berakhir Hari Ini, 5 Instansi Sepi Pendaftar