INDONESIAONLINE – Mewujudkan program optimalisasi kerjasama antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam(PTKI) dan Pondok Pesantren (Ponpes), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang memberikan Hibah Buku di Gedung Perpustakaan, Selasa, (6/9/2022).

Dalam hibah buku ini, UIN Maliki Malang memberikan kepada 51 lembaga Perguruan Tinggi (PT) dan Ponpes sekaligus sebagai upaya peningkatan kerjasama antar lembaga. Jumlah buku yang dihibahkan, bahkan tak tanggung-tanggung, mencapai 15.917 eksemplar.

Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Maliki Malang, Dr Isroqunnajah MAg dalam arahannya menyampaikan, apresiasi kepada tim UIN Maliki Press.

Pihaknya berharap, kegiatan ini akan berkesinambungan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan penting yang banyak memberikan kebermanfaatan.  Untuk itu, ke depan pihaknya berharap agar bisa berkelanjutan dengan skema atau model yang berbeda.

Baca Juga  Jadi Mitra Kampus Merdeka, Ngalup Buka Kesempatan Magang Bagi Mahasiswa

“Saya berharap kegiatan ini bukan untuk yang pertama dan yang terakhir kalinya, karena begitu penting dan banyak manfaatnya sehingga ke depan bisa saja diwujudkan dalam model yang berbeda. Lebih dari itu kegiatan ini bisa jadi wadah bersilaturahmi, silatul ilmi, silatul afkar dan silatul a’mal,”ungkap pria yang akrab disapa Gus Is ini.

Selain itu, kegiatan Hibah Buku ini juga menyambut Dies Natalis ke-61 UIN Maliki Malang. Tak hanya itu, kegiatan ini menjadi rangkaian dalam meramaikan pekan kunjung perpustakaan UIN Maliki Malang, yang ditujukan kepada para mahasiswa baru (maba) dan telah dibuka sejak kemarin di awal bulan sampai nanti tanggal 14 September.

Baca Juga  Armet Agro dan RAKA Kompak Bersinergi Salurkan CSR kepada Warga Suku Tengger

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Optimalisasi Program Kerjasama antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam melalui Hibah Buku”, juga diisi dengan diskusi yang menghadirkan Kepala Perpustakaan UIN Maliki Malang, yakni Mufid SAg SS M Hum.