UIN Maliki Malang Bakal Kerja Sama dengan Universitas Rhode Island AS

INDONESIAONLINE – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melakukan penjajakan kerja sama dengan Universitas Rhode Island (URI) Amerika Serikat. Bahkan, penjajakan tersebut nampak disambut  antusias dari URI Amerika dengan datang langsung ke kampus Ulul Albab, (19/1/2023).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan, Dr Isroqunnajah, menyampaikan bahwa kedatangan dari URI tentunya menjadi langkah awal dalam menjalin kerjasama strategis. “Kami merasa sangat senang dan terhormat atas kunjungan para delegasi dari Universitas Rhode Island,” jelasnya.

Lebih lanjut, kolaborasi lintas negara yang merambah pada berbagai aspek, khususnya dalam pengembangan pendidikan, memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pengalaman berharga bagi lembaga dan juga mahasiswa.

Tentu, kerja sama strategis yang diharapkan adalah dapat juga memberikan kontribusi positif pada pengembangan kelembagaan kedua lembaga, khususnya kepada UIN Maliki Malang yang memiliki visi kampus unggul bereputasi internasional.

“Kedatangan mereka adalah langkah awal untuk menjalin kemitraan yang dapat memberikan manfaat besar bagi kedua institusi, utamanya bagi UIN Malang,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari URI Brook William Rose juga menyampaikan antusiasme dalam penjajakan kerjasama potensial dengan UIN Maliki Malang. Berbagai kerjasama potensial diharapkan delegasi URI dapat terjalin. Diantaranya pada aspek bidang kerjasama, termasuk pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, dan pengembangan kurikulum.

Hal ini tentunya selaras dengan perkembangan zaman, dimana era globalisasi ini kolaborasi atau kerjasama lintas batas menjadi sebuah kunci penting dalam membentuk pemimpin masa depan yang punya jiwa leadership dan berwawasan luas.

” Melalui kerjasama ini, kita dapat memberikan peluang lebih banyak bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang beragam,” pungkasnya.

isroqunnajahuin malangUIN Maliki Malang