INDONESIAONLINE – Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan tokoh ustaz Moh. Zulkifli Ali memberikan informasi soal pemberian Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi siapa saja yang salat ke masjid An-Nas, Makassar. 

Dalam video @officialmasjidberkahsubuh tampak Ustaz Moh. Zulkifli Ali tengah mengisi bensin ke salah satu sepeda motor. 

“Ini adalah pertamini bersebelahan dengan masjid An-Nas ya, insyaAllah ini diberikan kepada setiap jamaah yang salat disini, khususnya setiap hari Jumat dan subuh serta magrib,” ungkap ustaz dalam video tersebut. 

Ustaz Zulkifli juga menjelaskan siapapun yang ikhlas jauh-jauh datang untuk salat, namun tak ada uang, boleh langsung mengisi BBM. Atau jika yang mau sedekah juga dibebaskan, seikhlasnya. 

Baca Juga  Apa Hukumnya Anak Ikut Makan Harta Haram Orang Tua?

“Tapi ternyata jika ada yang ingin menyumbang, targetnya setiap minggu 210 liter,” ungkapnya. 

Ustaz Zulkifli juga mengajak para masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan masjid. 

“Mudah-mudahan 210 tercapai, dan para jamaah juga semakin banyak memenuhi dan memadati masjid An Nas, Makassar,” harapnya.  

Dia juga menjelaskan memberi BBM secara gratis kepada jamaah ini juga termasuk program yang sangat mulia. “Menjadi cita-cita kita sebenarnya dan sudah ada yang mewujudkan terlebih dulu,” tandas ustaz tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menuai atensi warganet. Banyak mereka yang menyebut program Masjid An Nas itu menginspirasi bagi masjid-masjid lainnya. 

“Bismillahirrahmanirrahim.. misalkan klw mau bantu infaq ntuk PERTAMINI, gmna caranya klw ntuk stay di luar kota Makassar???,” @aliyah_m.zakar***. 

Baca Juga  Naik Motor Pakai Daster, Seorang Emak Kawal Ambulans Bawa Bayi Kritis

“Perlu jadi contoh ne,,, semoga jadi berkah,” @Jahot_marb**. 

Bagi kalian yang ingin infaq untuk memberikan BBM gratis kepada jamaah masjid juga dipersilakan. Silakan menghubungi 0813-8234-6238 (Kang Sakti). Selanjutnya akan diberikan norek masjid atau QRIS-nya.